Lisda Hendrajoni, Satu dari 50 Perempuan Berpengaruh di Indonesia

  • Bagikan
Lisda Hendrajoni, Satu dari 50 Perempuan Berpengaruh di Indonesia 1

HALOPADANG – Momen peringatan Hari Kartini 2021, Koran Tempo merilis 50 Perempuan Paling Berpengaruh dalam Perjuangannya Melawan Pandemi Covid-19.

Terdapat sejumlah nama perempuan hebat di Indonesia diantaranya termasuk Siti Nurbaya Bakar (Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan), Ida Fauziyah (Menteri Tenaga Kerja), Tri Rismaharani (Menteri Sosial RI) dan Khofifah Indar Parawangsa (Gubernur Jawa Timur), serta Lisda Hendrajoni (Anggota DPR RI) Hingga sejumlah Nama Bupati dan Walikota perempuan di Indonesia.

PT. Tempo Inti Media Harian, juga menggelar diskusi secara Online bersama 50 perempuan tersebut yang dilaksanakan pada 20-23 April 2021, dengan tajuk “Kiprah Perempuan di Masa Pandemi”.

“Hari Kartini 2021 menjadi momen kebangkitan melawan pandemi Covid-19. Wabah virus corona tidak hanya berdampak kepada kehidupan masyarakat tapi juga perekonomian. Pertumbuhan ekonomi tergerus sampai – 5% pada kuartal II 2020. Selama pandemi perempuan berada di garis depan sebagai pekerja kesehatan, innovator hingga penggiat komunitas.

Di sisi lain, peran perempuan di posisi top manajemen perusahaan juga semakin banyak. Hal ini tidak hanya membawa perubahan dalam kepemimpinan tapi juga bagaimana perempuan mampu memberikan sudut pandang dan solusi berbeda selama pandemi.” Tulis Maria Magdalena Ekawati dalam undangannya selaku General Manager PT. Tempo Inti Media Harian. (HP-001)

  • Bagikan