Dunia  

Polwan Asal Solok Ikut Wakili Indonesia di Pertemuan Polisi Wanita Sedunia di Kanada

HALOPADANG.ID – Ipda Dewi Suryani dari Bidhumas Polda Sumbar tergabung dalam 18 orang Polwan Indonesia untuk mengikuti pertemuan Asosiasi Polisi Wanita Dunia, (International Association Woman Police) di Kanada. Kanada, Senin, (12/9/2022) di Grand Hall Falls view Niagara, Ontario, Kanada.

Ia tampak hadir sambil mengibarkan miniatur merah putih di sela kegiatan Opening Ceremony The 59th International Association Woman Police 2022 ini. Perwira Polda Sumbar yang sehari-hari mengemban tugas sebagai Paur Subbid Penmas Bidhumas Polda Sumbar itu mengatakan, acara yang telah dibuka secara resmi dihadiri oleh kurang lebih 1.000 peserta dari 43 negara, dan 2 organisasi internasional.

Dikatakan, tema yang diusung dalam perhelatan Polwan Internasional ini yaitu Connect, Empower, Lead dengan topik-topik materi yang sedang hangat seperti rekrutmen dan retensi, lensa kritis yang ditujukan untuk meningkatkan keragaman dan inklusi dalam angkatan kerja, bukti virtual dan digital, kecerdasan buatan, kepemimpinan, kesehatan karyawan, tanggapan terpadu mengenai kejahatan, membangun hubungan dengan lembaga ekstern dan memupukkemitraan masyarakat yang lebih luas.

“Pembicara terkenal dari seluruh dunia akan berbagi pengetahuan dan wawasan kepada seluruh peserta konfrensi,” ujar Polwan kelahiran Solok ini yang dirilis tribratanews

Ipda Dewi mengaku sangat bangga bisa mendapat kesempatan untuk mewakili Indonesia sebagai salah satu peserta Konferensi Polisi Wanita sedunia itu. Ini kesempatan untuk membangun jaringan dengan Polwan dari berbagai negara. (HP-002)