Mengejutkan, Nama Muhammad Paling Populer untuk Bayi di Inggris

HALOPADANG.ID – Nama-nama seperti Noah dan Oliver yang biasa jadi trend nama bayi yang baru lahir di Inggris, sejak setahun terakhir sudah mulai pudar. Kebiasaan ini dicatat seorang penulis untuk Baby Centre di Inggris, Sophie Bell dan memberikan informasi mengejutkan.

Sophie yang juga merupakan peneliti terkait untuk orang tua dan calon ibu di Inggris pernah merilis ada perubahan trend tersebut.Katanya, nama Noah dan Oliver tertahan di posisi mereka sebagai nama anak laki-laki paling populer kedua dan ketiga di Inggris .

Dan yang mengejutkan, ketika orang tua di Inggris dominan menamai anaknya dengan nama Mohammed atau Muhammad telah mempertahankan posisinya. Hebatnya, ini sudah berlangsung selama lima tahun secara berturut-turut.

Data Baby Centre Inggris, nama yang juga dieja sebagai Mohamad, Mohammad, Mohamed, dan Muhammad telah mempertahankan posisinya secara berturut-turut. Muhammad adalah ejaan nama yang paling populer. Hal ini yang dirilis akhir tahun 2021 silam itu, dilansir republika dari The New Arab, Jumat (10/12/2021).

“Ada perubahan di puncak tangga lagu putri saat Olivia merebut kembali posisi teratas setelah jatuh kembali ke posisi kedua tahun lalu. Muhammad bertahan kuat selama satu tahun lagi di posisi terdepan karena terbukti menjadi nama anak laki-laki paling populer lagi di kalangan orang tua,” kata Sophie Bell, seorang penulis untuk Baby Centre yang merupakan

Adalah umum bagi umat Islam di seluruh dunia untuk menamai putra-putra mereka dengan nama Muhammad, seorang Nabi terakhir Islam. Menurut hasil sensus terbaru, ada lebih dari 3,3 juta Muslim yang tinggal di Inggris dengan 59 persen dari mereka tinggal di London.

Sementara itu, Noah dan Oliver mempertahankan posisi mereka sebagai nama anak laki-laki paling populer kedua dan ketiga di Inggris. Islam menganjurkan memberi nama yang baik bagi anaknya. Hal ini karena nama adalah cerminan dari keyakinan, etika, dan kepribadian seseorang. (HP-002)