Mendag: Revitalisasi Fase VII Pasar Raya Padang Aspirasi Andre Rosiade

  • Bagikan
Mendag: Revitalisasi Fase VII Pasar Raya Padang Aspirasi Andre Rosiade 1

HALOPADANG.ID — Menteri Perdagangan (Mendag) RI Muhammad Lutfi menyebutkan, rencana revitalisasi atau pembangunan kembali Pasar Fase VII Pasar Raya Padang adalah permintaan Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade .

Oleh karena itu, kedatangannya ke Kota Padang bersama Andre Rosiade , adalah untuk melihat langsung bagaimana kondisi Pasar Fase VII Pasar Raya Padang saat ini.

“Saya datang ke sini atas permintaan dan undangan Andre Rosiade , Anggota DPR asal Sumbar. Saya ke pasar ini untuk melihatbkeluhan pedagang,”kata Mendag Lutfi saat kunjungannya ke Pasar Raya padang, Selasa (6/4/2021)

Dalam kunjungan ke Pasar Raya Padang itu, turuy hadir mendampingi Mendag Lutfi, yaitu Plt Walikota Padang Hendri Septa, Kepala Dinas Perdagangan Padang Andree Algamar dan sejumlah tokoh Pasar Raya Padang .

Mendag yang melihat langsung kondisi Fase VII mengaku prihatin dengan pasar yang berantakan, kumuh dan sudah hancur dimana-mana itu. “Saya tadi baru meninjau pasar di Kota Pariaman, yang indah yang bagus,” ujarnya.

“Setelah dari Kota Pariaman, saya ke Padang untuk melihat Pasar Raya Padang yang membuat saya kecewa melihat kondisinya,” sambung Mendag yang sebelumnya mendampingi Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meresmikan penggunaan Pasar Pariaman.

Mendag bertekad akan segera memperbaiki Fase VII pada anggaran tahun 2022. “Saya akan kembali ke Jakarta bersama Pak Andre Rosiade . Dan janjian dengan Andre Rosiade untuk kembali dan berkomitmen untuk membereskan Pasar Fase VII Pasar Raya Padang ,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan bisa memperbaiki kegiatan ekonomi Kota Padang dan ekonomi Sumbar. Juga membereskan pusat bisnis apa yang dikelola oleh Muhammadiyah ini,” imbuh Mendag.

Setelah lebaran Idul Fitri atau akhir Mei nanti, Mendag menyebut bahwa dirinya bersama Andre Rosiade dan pihak terkait lainnya, akan kembali lagi memastikan pembangunan pasar yang memiliki 288 pedagang terdaftar itu, termasuk akan mengakomodir juga sejumlah pedagang di sekitar yang disebutnya bisa “naik kelas.”

“Soal dana, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan pembangunan. Ada 288 pedagang Fase VII juga tambahan pedagang di sekitar. Harus dipikirkan menjadi lebih baik. Saya sama Pak Andre Rosiade akan membantu administrasi dari pusatnya dan Walikota Padang membereskan aturan pasarnya,” katanya.

  • Bagikan