374 Warga di Sangir Balai Janggo Solok Selatan Terdampak Banjir

  • Bagikan
374 Warga di Sangir Balai Janggo Solok Selatan Terdampak Banjir 1

HALOPADANG.ID — Sebanyak 374 Jiwa yang berasal dari 97 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Sangir Balai Janggo Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat terdampak banjir yang melanda daerah itu.

Kepala Seksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok Selatan, Romi Aprijal kepada media menyebutkan banjir yang terjadi pada Jumat (12/3/2021) sore ini dipicu oleh meluapnya sungai yang mengaliri sekitar kampung tersebut, yakni Batang Kulai dan Batang Pangian.

“Dua sungai tersebut meluap yang dipicu oleh volume hujan yang tinggi. Akibat luapan sungai itu, pangkal jembatan menuju Talao amblas sepanjang tiga meter. Bencana itu juga membuat jembatan Kulai putus empat meter,”ujar Romi

Dijelaskan Romi lagi, warga yang terdampak banjir tersebut tersebar di tiga nagari yang terdapat di Kecamatan Sangir Balai Janggo, yakni Nagari Sungai Kunyit, Nagari Talao dan Nagari Sungai Kunyit Barat.

Pihak BPBD sendiri, kata Romi lagi masih bekerja keras membantu warga dan sudah berada di lapangan. Mereka juga melakukan untuk pendataan terhadap warga terdampak banjir.(HP-001)

  • Bagikan