Picu Kerumunan, Presiden Joko Widodo Dilaporkan ke Polisi

  • Bagikan
Picu Kerumunan, Presiden Joko Widodo Dilaporkan ke Polisi 1

HALOPADANG.ID — Video viral yang menayangkan Presiden Jokowi dikerumuni warga di Maumere, NTT berbuah laporan polisi. Orang nomor satu di republik ini dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Koalisi Masyarakat Anti Ketidakadilan karena dianggap abai terhadap protokol kesehatan

“Di dalam kegiatan kunjungan kepresidenan di NTT, Jokowi sebagai pimpinan rakyat malah membuat kerumunan dan abai terhadap protokol kesehatan dengan melemparkan bingkisan dari atas mobil,” ujar Kurnia, salah satu pelapor di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Kamis, 25 Februari 2021.

Menurut Kurnia, kehadiran presiden itu yang justru kerumunan di tengah pandemi Covid-19. Atas alasan itu lah ia memutuskan untuk melaporkan Jokowi ke polisi. Koalisi Masyarakat Anti Ketidakadilan datang pada pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, beredar sebuah video berdurasi 30 detik yang menunjukkan kerumunan masyarakat mengerubungi Jokowi.

Dalam video itu, nampak Presiden ada di dalam mobil. Sementara itu, banyak masyarakat yang mengerubungi mobil berkelir hitam itu. Presiden, yang terlihat mengenakan masker hitam, kemudian menjulurkan badannya lewat sunroof mobil dan melambaikan tangan kepada massa.

Presiden yang mengenakan kemeja putih itu bahkan sempat melemparkan bungkusan ke arah kerumunan masyarakat. (HP-002)

  • Bagikan