Berlatih Lagi, PPLP Sumbar Bersiap Hadapi Kejurnas dan Popwil Sumatera

  • Bagikan
Berlatih Lagi, PPLP Sumbar Bersiap Hadapi Kejurnas dan Popwil Sumatera 1

HALOPADANG.ID – Sepakbola terus bergeliat di tengan pandemi. Penerapan protokol kesehatan jadi jaminan hingga bergulirnya sejumlah turnamen kelompok usia di Padang dan sejumlah daerah lainnya di Sumbar. Kini, giliran Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Barat yang kembali beraktifitas, khususnya di cabang sepakbola.

Tim PPLP Sumbar yang diasuh Dedi Umar Putra, Dodi “Leo” Hirwan dan Depta itu berlatih lagi dalam rangka persiapan untuk menghadapi 2 (dua) kejuaraan tahun 2021 ini. Dua agenda penting 2021 adalah Kejurnas Sepakbola Antar PPLP se-Indonesia dam POPWIL (Pekan Olahraga Pelajar Wilayah) Sumatera.

“Meski belum maksimal, namun kami telah memulai rutinitas latihan. Latihan ini kami lakukan untuk menjaga persiapan menghadapi iven 2021 ini,” ujar Dedi Umar didampingi Dodi Leo dan Depta serta Kinan Putra.

Selain telah memulai latihan, jelasnya, tim PPLP juga terus melanjutkan program mencari bibit sepak bola dari daerah-daerah yang ada di Sumbar.

“PPLP Sumbar lahir bukan untuk membuat tim sepak bola , tapi untuk mencetak pemain yang berkualitas,” kata DU panggilan Dedi Umar. (HP-003)

  • Bagikan