Nasrul Abit, Wagub yang Peduli Derita Anak Rantau di Perantauan

  • Bagikan
Nasrul Abit, Wagub yang Peduli Derita Anak Rantau di Perantauan 1

HALOPADANG.ID — Niat tulus Nasrul Abit ternyata terus berlanjut dengan memberikan perhatian warga Sumatera Barat di Perantauan. Setelah aksi “bagak”-nya ke Papua beberapa waktu lalu, termasuk ke beberapa daerah bencana di Indonesia, seperti Sulteng, Lampung, Bengkulu, kali ini Wagub Sumbar ini berkunjung ke Mamuju, Sulawesi Barat yang jadi korban bencana beberapa awal tahun ini.

Awal pekan ini, ia ke Mamuju. Ia tak sendiri. Ia didampingi beberapa orang kepala biro. BPBD, dan beberapa staf lainnya. Di daerah yang baru laluhlantak akibat bencana itu, ia berkumpul bersama perantau Minang di provinsi yang baru mekar beberapa tahun silam. Di sana, ia kembali beri bantuan. Ada rindu bak anak ke ayah ketika ia datang. Bahkan, ketika Nasrul Abit harus meningggalkan mereka, ada rasa berat melepas sang pemimpin kembali ke kampung.

Nasrul Abit, menerangkan bantuan yang disalurkan tersebut berasal dari donasi “Sumbar Peduli Sesama”. Uang jumlahnya Rp340 juta. Semua ludes diserahkan langsung kepada keluarga korban yang terdampak pasca gempa Mamuju. Tak hanya uang. Lagi-lagi rendang-pun ikut dibagikan. Ada 100 kilogram rendang bantuan dari Bank Nagari yang dibagi di sana.

“Uang tunai ini kita serahkan langsung kepada saudara-saudara kita yang terkena gempa. Untuk satu Kepala Keluarga (KK) diberikan Rp4 juta kepada 82 KK, nanti sisanya IKM Sulbar akan berikan warga Minang yang belum kebagian. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi mereka,” kata Nasrul Abit.

Selanjutnya, anggaran yang masih tersisa dari bantuan sebanyak Rp160 juta lagi akan digunakan untuk membantu masyarakat Minangkabau di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan itu, Nasrul Abit sekaligus berpamitan kepada masyarakat Minang di sana untuk melanjutkan kunjungan ke Banjarmasin. Saat ini masih ada masyarakat Minang yang tinggal di tempat penggungsian akibat bencana banjir. “Do’akan, agar kami sampai di sana dan pulang kembali ke Padang dengan selamat,” ucapnya.

Perasaan sedih dan duka ratusan keluarga perantauan Minang banyak yang meneteskan air mata dan mereka pun melepas mengucapkan do’a, agar semua semua tim “Sumbar Peduli Sesama” diberikan kesehatan dan selamat sampai tujuan. Insya allah berkah pak Wagub. (HP-001)

  • Bagikan