2.480 Vaksin Sinovac Siap Didistribusikan ke Masyarakat Mentawai

  • Bagikan
2.480 Vaksin Sinovac Siap Didistribusikan ke Masyarakat Mentawai 1

HALOPADANG.ID – Sebanyak 2.480 dosis vaksin sinovac siap untuk didistribusikan di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Vaksin tersebut diantar ke ibu Kabupaten Kepulauan Mentawai di Tua Peijat, Jumat (29/1/2021) menggunakan kapal cepat, Mentawai Fast di bawah pengawalan anggota Brimob Polda Sumbar dan petugas Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar.

Selain vaksin untuk warga Mentawai, juga dikirim Alat Pelindung Diri (APD) petugas vaksin Kabupaten Kepulauan Mentawai. Wabup Mentawai Kortanius Sabeleake mengatakan bahwa vaksin tahap pertama ini awalnya diperuntukkan kepada sepuluh pejabat esensial dan Tenaga/Petugas Kesehatan Mentawai.

“Kami Targetnya adalah 2/3 dari jumlah penduduk Mentawai divaksin. Kami berharap agar semua masyarakat dapat divaksinasi dimana setiap orang akan mendapatkan vaksinasi sebanyak 2 kali dengan interval 14 hari,”kata Kortanius

Ia juga menyebutkan, vaksinasi akan diterapkan kepada pelayan publik dan masyarakat yang berusia 18 -59 tahun dengan kriteria kesehatan yang berlaku dan diberikan secara gratis. Juru Bicara Bidang Kesehatan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Kep. Mentawai Lahmuddin Siregar, SKM, S.IP, M.IP menyebutkan Vaksin tersebut disimpan di Depo Instalasi Farmasi Kabupaten Mentawai, Km. 5 Tuapejat, pada suhu 2° – 8°C.

“Kapan pejabat Esensial daerah akan divaksin? kami akan segera mengabarkan,”kata Kadis Kesehatan Mentawai ini.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabaleake, Dandim 0319 Mentawai Letkol Czi Bagus Mardiyanto, Wakapolres Mentawai Kompol Bresman Simanjuntak, Kadis Kesehatan Lahmuddin Siregar beserta jajaran dinas kesehatan, Kepala BPBD Nopriadi, Kakansar Mentawai Akmal, S. Sos dan Kasat Pol PP Dul Sumarmo. (HP-002)

  • Bagikan