Danlantamal II/Padang Ajak Warga tak Sembarangan Membuang Sampah

HALOPADANG.ID – Upaya menjaga potensi kemaritiman demi kesejahteraan masyarakat. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II/Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, mengajak segenap elemen warga Kota Padang supaya tidak membuang sampah sembarangan.

Ajakan tersebut disampaikan Putra Sumatera Barat ini di sela silaturahmi usai bersepeda bersama dengan Komunitas Sepeda Kota Padang (KSP), di RM. Silungkang, Minggu (24/1/2021)

Dikatakan Hargianto, kondisi sampah di Kota Padang cukup memprihatinkan. Dalam catatannya terdapat 432 ton sampah per hari. Dan, mirisnya 125 ton diantaranya adalah sampah plastik.

“Oleh sebab itu saya mengajak, marilah kita menjaga kebersihan. jangan lagi membuang sampah sembarangan. Kita perangi sampah, jadikan Kota Padang bersih dari sampah,” himbau Hargianto.

Baca Juga :  Pol PP Padang Tertibkan PKL yang Gunakan Fasilitas Umum di Beberapa Titik

Sementara, agenda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini menurut Danlantamal adalah gotong royong bersama membersihkan kampung dan pantai.

Menurut dia, kegiatan bersih pantai sebagai bakti sosial untuk mengurangi sampah yang dapat merusak ekosistem laut dan keindahan laut akan menjadi kegiatan rutin.

“Jadi kalau pantai dan laut kita bersih, ekosistem jadi baik dan ikan banyak bisa dimanfaatkan masyarakat. Dan, kalau mau berenang, ketemunya tidak sampah plastik lagi, tapi ikan-ikan,” ujarnya. (HP-002)