DPRK Aceh Utara Belajar di Solok Soal pencegahan Narkoba dan Kampung Anti Narkoba

  • Bagikan
DPRK Aceh Utara Belajar di Solok Soal pencegahan Narkoba dan Kampung Anti Narkoba 1

HALOPADANG.ID – Pemerintah Kota (Pemko) Solok didatangi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten DPRK Aceh Utara yang juga didampingi Sekretaris Dewan (Sekwan) Nyak Tiari, Selasa (19/1/2021). Kedatangan DPRK Aceh Utara ke Pemko Solok yakni dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) untuk mempelajari mengenai pencegahan Narkoba dan Kampung Anti Narkoba.

Kedatangan rombongan DPRK Aceh Utara disambut baik oleh Asisten Satu (1) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Solok, Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Nova Elfino, dan didampingi oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat serta Lurah se-Kota Solok. Pertemuan itu dilangsungkan di ruangan rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Dalam sambutannya Nova Elfino menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua DPRK Aceh Utara beserta rombongan di Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah. Sebuah kehormatan bagi Pemko Solok atas Kunker DPRK Aceh Utara.

“Untuk itu, atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat Kota Solok saya ucapakan Selamat Datang di Kota Solok, Kota Beras Serambi Madinah. Semoga bapak ibuk nyaman selama berada di Kota Solok, dan tentunya apa yang menjadi tujuannya kesini sesuai harapan yang bisa di bawa nantinya,” kata Nova Elfino.

Nova Elfino dalam kesempatan itu juga memaparkan kepada rombongan sekilas gambaran tentang Kota Solok yang terdiri dari 2 kecamatan, yakni Kecamatan Lubuk Sikarah dan Kecamatan Tanjung Harapan dengan luas wilayah 57,64Km².

“Kota Solok sebuah kota kecil yang berada di persimpangan jalur masuk dan keluar Sumatera Barat (Sumbar). Dengan kondisi dan potensi yang dimiliki, kami bercita-cita menjadi kota perdagangan, jasa yang maju dan moderen,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan keterbatasan yang dimiliki, Kota Solok tetap berupaya melakukan pengembangan, tidak lain tidak bukan tujuannya untuk pelayanan kepada masyarakat.

Ketua DPRK Aceh Utara Arafat Ali, dalam pertemuan itu juga mengutarakan tujuan kunjungannya beserta rombongan ke Kota Solok, terkait upaya pencegahan Narkoba dan Kampung Anti Narkoba.

“Kami masih merasa kurang dari Kota Solok terhadap pencegahan Narkoba. Mudah-mudahan banyak yang bisa kami adopsi untuk Aceh Utara nantinya, terutama Kota Solok jika dilihat letak geografisnya memiliki potensi resiko yang tinggi terhadap peredaran Narkoba,” sebut Arafat Ali.

  • Bagikan