Padang Tercatat Sebagai Kota dengan Tingkat Kesembuhan Covid Tertinggi

  • Bagikan
balaikota
Petugas menyemprot cairan disinfektan di ruangan Balaikota Pariaman, Selasa (1/9).

HALOPADANG,ID — Setelah sempat mengkhawatirkan soal penambahan pasien positif covid-19, Kota Padang terus membaik. Di akhir pekan kemarin, Padang mencatatkan diri sebagai kota dengan tingkat kesembuhan tertinggi, dari 216 pasien yang dinyatakan sembuh di Sumatera Barat.

“Jumlah pasien sembuh di Sumbar tercatat 216, dan 155 di antaranya berasal dari Kota Padang. Jika ditotal, maka jumlah pasien covid yang sudah sembuh kini menjadi 14.489 orang. Sementara kasus positif bertambah sebanyak 217 orang, sehingga secara kumulatif, jumlahnya kini telah mencapai 17.351 orang,”kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Sumbar Jasman Rizal.

Disebutkannya, tambahan pasien yang sembuh ini berasal dari 11 daerah. Selain Padang, yang paling banyak dicatat Kota Payakumbuh sebanyak 26 orang, lalu Kabupaten Agam 8 orang, Kabupaten Kepulauan Mentawai 8 orang, dan Kabupaten Tanah Datar juga 8 orang.

Setelah daerah itu ada Kabupaten Limapuluh Kota 3 orang, Kabupaten Padang Pariaman 3 orang, Kabupaten Solok Selatan 2 orang, Kabupaten Dharmasraya 1 orang, Kabupaten Solok 1 orang, dan Kabupaten Pesisir Selatan 1 orang. (HP-001)

  • Bagikan