Rekor! 78 Kasus Covid-19 di Sumbar, 31 Berasal dari Kota Pariaman

  • Bagikan
kasus
Ilustrasi pasien covid-19 mengalami koma. (Shutterstock)

HALOPADANG.ID–Sumbar kembali mencatatkan rekor tambahan kasus positif Covid-19 hari ini, Selasa (25/08/2020) dengan jumlah 78 kasus berdasarkan laporan terkini. Kota Pariaman menyumbang kasus terbanyak dengan 31 kasus.

Keterangan itu disampaikan Jubir Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal dalam keterangan tertulisnya kepada halopadang.id. ia menyebutkan, 78 kasus baru berasal dari pemeriksaan 1.564 sampel swab dalam 24 jam terakhir hingga Selasa dini hari.

“Untuk sementara angka ini menjadi rekor temuan positif baru di provinsi ini (Sumbar). Kota Pariaman menyumbang rekor terbanyak kasus dengan 31 positif. Selain itu Kota Padang menyumbang 27 positif baru. Selebihnya ada beberapa daerah lain,” ucap Jasman Rizal.

Kadis Kominfo Sumbar itu merincikan, selain Kota Pariaman dan Kota Padang, positif Covid-19 baru berasal dari Kabupaten Padang Pariaman dengan 5 kasus, Kota Padang Panjang dengan 3 kasus, Kabupaten Agam 4 kasus, Kabupaten Limapuluh Kota 6 kasus, serta Kabupaten Dharmasraya dan Kota Payakumbuh masing-masing dengan 1 kasus.

“Informasi ini nanti kami perbaharui pada sore hari. Ini informasi sementara dari Dr. Andani dari Laboratorium FK Unand. Beliau juga sampaikan, angka kesembuhan juga bertambah 19 orang lagi,” ucap Jasman menutup. (hp/zy)

  • Bagikan