HUT ke 75 RI, 38 Veteran di Padang Panjang Terima Bantuan

veteran
Dinas Sosial PPKB P3A membagikan bantuan berupa sembako kepada Veteran Kota Padang Panjang dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, Jum'at (14/8).

HALOPADANG.ID–Sebagai bentuk ucapan terima kasih atas jasa dan perjuangan para veteran dalam mempertahankan Kemerdekaan RI, Dinas Sosial PPKB P3A membagikan bantuan berupa sembako kepada veteran Kota Padang Panjang dalam rangka memperingati HUT ke 75 RI, Jumat (14/8).

Bantuan ini diberikan kepada 38 orang veteran yang terdata di Dinas Sosial, itu pun termasuk veteran yang sudah almarhum yang di serahankan kepada janda verteran atau pihak keluarga.

Dalam kegiatan ini Dinas Sosial langsung didampingi oleh Kadis Sosial PPKB P3A Padang Panjang, Osman Bin Nur, Sekretaris Dinsos Eri, dan Ketua Veteran Wilayah Pabasko Syofyan Udni Datuak Lelo Basa untuk menyerahkan langsung bantuan kepada para veteran.

Kadis Sosial PPKB P3A Kota Padang Panjang, Osman Bin Nur menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menjalin silahturahmi dengan para veteran dalam rangka Memperingati HUT RI ke 75.

“Biasanya kegiatan ini dilakukan dengan cara mengundang para veteran untuk upacaran 17 Agustus dan audiensi ramah tamah bersama Walikota,” jelasnya.

Namun dengan kondisi pada saat masa Covid 19 ini, Pemerintah melalui Dinas Sosial tetap melakukan silahturami dengan para veteran , tapi dengan cara yang berbeda dengan sebelumnya. Kegiatan dilakukan dengan cara memberi bantuan berupa sembako yang diantar langsung ke kediaman para veteran.

Bertepatan dengan adanya kegiatan bantuan ini, Kepala Dinas Sosial PPKB P3A dan rombongan sangat antusias karena selain memberikan bantuan , Osman bin Nur juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para veteran dan pihak keluaga.

“Kami sangat berterima kasih dan bangga kepada Kepala Daerah berserta jajaran masih mengingat jasa kami, dan memberi perhatian kepada bekas bekas pejuang seperti kami”, ujar Syofyan Udni selaku Ketua Veteran wilayah Pabasko.

Para veteran dan pihak keluarga sangat senang menerima bantuan ini dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemko Padang Panjang, dengan harapan bantuan ini akan tetap menjadi silahturahmi antara Pemerintah dengan para veteran yang ada di Kota Padang Panjang.(R-01/rel)