Kasus Corona di Tanah Datar Bertambah, 4 Orang Positif, Satu Diantaranya Guru

  • Bagikan
corona
Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah

HALOPADANG.ID–Kasus terkonfirmasi positif corona Tanah Datar pada, Jumat (14/8) diinformasikan bertambah 4 kasus.

“Sesuai informasi Laboratorium Fakultas Kesehatan Unand Padang, Tanah Datar kembali ada penambahan 4 kasus terkonfirmasi positif corona dari 142 sampel spesimen atau 2,8 persen,” sampai Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah melalui percakapan saluran telepon.

Roza mengatakan dengan adanya penambahan masih dari cluster UPT Lima Kaum I ini, upaya tracing terhadap kontak erat pasien terkonfirmasi semakin ditingkatkan mengingat penyebarannya semakin luas.

“Petugas dan surveilans tentunya akan lebih bekerja keras lagi untuk melakukan tracing sehingga mata rantai penyebaran bisa dicegah semaksimal mungkin,” ucapnya.

Tidak bosan-bosannya, Roza juga menyampaikan kepada masyarakat agar disiplin dengan selalu memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Sementara rincian penambahan 4 orang tersebut yaitu 1. Laki-laki, 18 tahun, pekerjaan pelajar, alamat Kampung Baru Lima Kaum. 2. Perempuan, 21 tahun, pekerjaan mahasiswi, alamat Kampung Baru Lima Kaum. 3. Laki-laki, 59 tahun, pekerjaan swasta,alamat Kampung Baru Lima Kaum. 4. Laki-laki, 39 tahun, pekerjaan guru, alamat Kampung Baru Lima Kaum

Dengan penambahan ini, secara akumulasi sampai hari ini sudah mencapai 42 kasus terkonfirmasi dengan rincian, 13 orang sudah sembuh, 2 orang meninggal dunia, 1 orang dirawat di RSUP M Jamil Padang, 1 orang di RS Ahmad Mukhtar Bukiitinggi, 2 orang di RSUD Padang Panjang, dan 23 orang penanganan isolasi mandiri.

Sementara untuk Sumatera Barat dilaporkan ada 36 penambahan, yaitu Kota Padang 19 orang, Kota Padang Panjang 6 orang, Kota Bukittinggi 4 orang, Kabupaten Tanah Datar 4 orang, Kabupaten Solok 3 orang, Kabupaten Padang Pariaman 2 orang, Kota Solok 1 orang dan Kabupaten Agam 1 orang. (R-01/rel)

  • Bagikan