Rusak Diterjang Ombak, Pedestrian di Pantai Padang Segera Diperbaiki

Pedestrian di Pantai Padang rusak diterjang ombak

HALOPADANG.ID — Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan merencanakan perbaikan prasarana pedestrian di kawasan Pantai Padang yang rusak akibat dihantam ombak saat badai beberapa waktu lalu.

“Kami sudah memantau kondisi (prasarana) tersebut, dan akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk memperbaikinya,” kata Kepala Dinas Pariwisata Padang Arfian, di Padang, Minggu (26/7/2020)

Ia mengatakan bagian prasarana yang rusak itu secepatnya bisa diperbaiki kembali. Namun pihaknya perlu mengkaji lebih lanjut bersama dinas terkait untuk mempertimbangkan ketersediaan anggaran.

“Anggaran kan sebelumnya direlokasi dan realokasi untuk penanganan COVID-19, karena itu maka perlu komunikasi lebih lanjut,” jelasnya.

Sebelumnya, prasarana pedestrian di Pantai Padang rusak karena dihantam gelombang laut serta abrasi, kerusakan terjadi pada bagian ke arah laut.

Kondisi demikian akhirnya mengurangi keindahan di kawasan pantai yang merupakan salah satu primadona wisata daerah setempat.(002/Antara)