Terungkap! Bocah Tewas Korban Tabrak Lari di Pariaman Ternyata oleh Mobil Dinas Istri Bupati Padang Pariaman

HALOPADANG.ID — Teka-teki siapa yang menabrak anak usia 10 tahun di Jalan Syekh Burhanuddin Dusun Binasa, Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman mulai terjawab. Diketahui, dalam peristiwa nahas tersebut sang bocah akhirnya meninggal dunia.

Ternyata mobil yang menabrak itu adalah mobil dinas istri Bupati Padang Pariaman. Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Kota Pariaman.

“Kejadian ini berawal dari kita mendapatkan informasi ada kecelakaan di Binasi, Desa Marunggi Kota Pariaman pada Kamis (16/7) sekitar pukul19.00 WIB,” kata Kapolres Kota Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana melalui Kasat Lantas Polres Pariaman, IPTU Muh. Sugindo pada Selasa (21/7/2020).

Informasi itu, kata Sugindo, bahwa satu unit mobil minibus menabrak seorang bocah saat pulang mengaji. Bocah itu meninggal di lokasi, sementara mobil tidak ada di lokasi atau pengemudi melarikan diri.

“Setelah mendapat laporan itu, pihaknya, yang dipimpin oleh Kanit Laka Lantas, IPDA Afrizal Sahar mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP,” katanya.

Dari hasil olah TKP dan penyelidikan yang dilakukan anggotanya, serta meminta keterangan saksi di lokasi tersebut, diketahui mobil minibus tersebut melaju dari arah Padang menuju Kota Pariaman.

“Saat kejadian ada saksi yang berusaha mengejar mobil tersebut dengan sepeda motor. Namun saksi kehilangan jejak,” ujarnya.

Namun, beberapa hari setelah kejadian diketahui mobil itu adalah mobil Innova Venturer BA 1172 BB, dikendarai oleh sopir istri Bupati Padang Pariaman.

“Saat kejadian mobil itu tidak menggunakan plat merah atau nomor seri mobil dinas, setelah dicek surat mobil tersebut ternyata memang mobil itu dengan nomor polisi BA 17 F,” katanya.

Setelah pihak satlantas Pariaman mengetahui identitas sopir, kata Muh. Sugindo, pihaknya langsung menelepon pelaku dan meminta untuk datang ke kantor lantas.

“Awalnya pelaku mengelak dengan berbagai alibi yang kemudian akhirnya bersedia juga untuk datang,” jelas Kasat Lantas.

Diketahui juga dari Kasat, sopir istri Bupati itu berinisial RYO (20). Saat ini dia telah diamankan oleh polisi beserta barang bukti untuk proses hukum.