Manchester United Buang Peluang ke Tiga Besar

HALOPADANG.ID — Manchester United membuang kesempatan bagus untuk masuk ke empat besar Liga Inggris. Usai Chelsea dan Leicester City kalah, MU malah ikut gagal menang.

MU menatap peluang bagus naik ke posisi tiga saat menjamu Southampton di Old Trafford, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. Itu setelah dua tim di atas mereka, Chelsea dan Leicester, kalah dari lawan masing-masing.

Chelsea, yang menghuni posisi tiga, kalah 0-3 dari Sheffield United. Sementara Leicester di urutan empat tumbang 1-4 di markas Bournemouth.

Kemenangan atas Southampton akan membawa MU melesat ke posisi tiga dengan torehan 61 poin, unggul satu poin dari Chelsea dan dua poin dari Leicester. Situasinya sempat berjalan sesuai skenario.

Meski tertinggal lebih dulu usai dibobol Stuart Armstrong pada menit ke-12, MU mampu merespons dengan cepat. Gol Marcus Rashford di menit ke-20 menyamakan kedudukan dan gol Anthony Martial tiga menit berselang membalikkan keadaan.

MU relatif mengontrol pertandingan dengan baik, tapi keluarnya Paul Pogba disusul Bruno Fernandes jelang akhir pertandingan membuat kontrol itu mereda. Southampton meningkatkan intensitas hingga mendapatkan gol penyama di menit ke-96 melalui Michael Obafemi.

Alhasil kemenangan dan posisi tiga yang di depan mata MU buyar seketika. Dengan tambahan satu poin, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu masih belum beranjak dari posisi lima.

‘Setan Merah’ kini mengoleksi 59 poin, satu poin di belakang Chelsea dan kalah selisih gol dari Leicester. Dengan tiga laga tersisa, MU niscaya tak mau kehilangan poin-poin berharga seperti ini lagi jika ingin tampil di Liga Champions musim depan.