Lagi, Tiga Warga Padang Terkonfirmasi Positif Corona

Ilustrasi positif corona

HALOPADANG.ID — Tiga orang warga Padang terkonfirmasi positif Corona hari ini Selasa, (7/7/2020). Seorang pasien terinfeksi Covid-19 di Kota Padang dirawat di RST Reksodiwiryo, dia merupakan wanita 30 tahun warga Batipuah Panjang yang terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Sedangkan, dua orang lainnya yakni, pria 38 tahun warga Cupak Tangah, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi serta wanita 55 tahun warga Kalumbuak, diduga terpapar dari keseharian.

“Selain tiga orang dari Kota Padang, juga terjadi penambahan sebanyak dua orang dari Limapuluh Kota,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Selasa (7/7/2020).

Dua orang dari Kabupaten Limapuluh Kota yakni, pria 34 tahun warga Sungai Kamuyang, pekerjaan ASN dan wanita 15 tahun yang juga merupakan warga Sungai Kamuyang, status pelajar. Keduanya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi dengan penanganan isolasi mandiri sementara.

Dengan penambahan lima kasus tersebut, maka total warga Sumbar terkonfirmasi virus corona sebanyak 780 orang dengan rincian, dirawat di berbagai rumah sakit 54 orang atau 6,9 persen, isolasi diberbagai fasilitas 58 orang atau 7,4 persen, meninggal dunia 31 orang atau empat persen dan sembuh 637 orang atau 81,7 persen.

Perolehan lima warga positif berasal dari 460 sampel swab yang dikirim survailance dari berbagai rumah sakit di 19 kabupaten dan kota. 440 sampel diantaranya diperiksa oleh tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. Sedangkan 20 sampel lagi diperiksa oleh Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, yang mana keduanya dibawah pimpinan dan penanggungjawab dr Andani Eka Putra.(002)