Istri Pejabat di Solok Selatan Positif Corona

Ilustrasi positif corona

HALOPADANG.ID — Dua orang pasien pasien positif COVID-19 di Kabupaten Solok Selatan yang merupakan suami istri saat ini masih isolasi mandiri di rumah dan dalam keadaan sehat tanpa gejala.

“Untuk tindakan selanjutnya kami akan melakukan koordinasikan dengan pihak terkait besrta firkopimda untuk penanganan kedua pasien positif ini,” kata Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Solok Selatan Abdul Rahman didampingi Kepala Dinas Kesehatan Novirman, di Padang Aro, Minggu.

Dia mengatakan, hari ini ada penambahan satu orang pasien positif COVID-19 yaitu MY (50) dan merupakan istri dari pejabat Solok Selatan BM (56) yang terlebih dahulu dinyatakan terpapar virus corona.

MY, dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil pengujian Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand.

Dia mengatakan, dari 167 sampel swab yang dikirim pada Kamis dan Jumat oleh Pemkab Solok Selatan untuk di uji hasilnya sebanyak 79 sampel telah keluar hasilnya dengan satu orang dinyatakan positif dan masih keluarga dari pasien sebelumnya.

Sampel yang dikirim oleh pemkab Solok Selatan merupakan orang yang kontak erat dengan BM yang merupakan seorang Kepala Dinas di Kabupaten itu.

Sedangkan sisa sampel yang sudah dikirim katanya, Pemerintah Daerah masih menunggu hasil dari pihak laboratorium.
Dia menyebutkan, hingga saat ini sudahtujuh orang warga Solok Selatan yang positif COVID-19 dan tiga diantaranya sudah sembuh.

Data COVID-19 Solok Selatan saat ini yaitu notifikasi sebanyak 481 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sembilan orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada dan positif empat orang.

Sedangkan yang telah selesai notifikasi sebanyak 4.470 orang,selesai ODP 135 orang dan selesai PDP 30 orang.

Untuk kasus kematian (kumulatif) yaitu ODP satu orang dan PDP empat orang. (002/Antara)