Keren! Anggota Polres Bukittinggi Ini Sumbang 1 Ton Bawangnya untuk Masyarakat

bawang
Aipda Junaidi saat memanen hasil bawangnya

HALOPADANG.ID–Berbuat baik bisa dilakukan denga berbagai cara, tak terkecuali seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres Bukittinggi, Aipda Junaldi bertugas wilayah Koto Tinggi Baso Kabupaten Agam.

Pada Rabu (3/6), ia dan keluarganya sedang melakukan panen bawah merah kampung, dengan luas kebun bawang merah kampung tersebut dengan luas 1.200 m2.
Dalam kegiatan tersebut ikut hadir Kapolres Bukitinggi AKBP Imam Pribadi Santoso.

Aipda Junaldi mengatakan, bahwa hasil dari kebun ketahanan pangan tersebut menghasilkan sebanyak 2(dua) ton bawang merah kampung. Diketahui, Junaldi telaten dalam mengolah hasil panen tersebut.

Melihat kondisi ekonomi akibat corona, dan setelah Junaidi komunikasi dengan AKBP Iman Pribadi Santoso,ia menyerahkan sebanyak 1 (satu) ton bawang merah kampung hasil panen ladangnya kepada Polres Bukittinggi untuk nantinya untuk disalurkan kepada masyarakat secara cuma-cuma melalui Polres Bukittinggi.

“Alhamdulillah semoga apa yang saya berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat di situasi saat ini yang mana kebutuhan akan bahan Pangan sangat di perlukan oleh masyarakat,”ucap Junaldi.

Kapolres Bukittinggi sangat mengapresiasi tindakan kepedulian yang dilakukan Aipda Junaldi yang dengan ikhlas menyerahkan hasil panen bawang kepada Polres Bukittinggi untuk nantinya akan kita salurkan kepada yang membutuhkan.

Apresiasi tidak hanya dari Kapolres Bukittinggi, Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, melalui Video Call lansung juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Aipda Junaldi atas inovasi yang telah dilakukan yang mana telah merangkul kelompok tani dalam memanfaatkan lahan untuk di olah dan menghasilkan hal yang bermanfaat bagi masyarakat.(R-01/rel)