Pulang Kampung ke Padang, Wanita Positif Corona Meninggal di Perjalanan

sopir
ilustrasi meninggal

HALOPADANG.ID–Salah seorang warga Padang, Sumatera Barat, meninggal dalam perjalanan menuju RS Bob Bazar, Lampung Selatan. Perempuan berusia 26 tahun itu diduga hendak mudik dari Tangerang munuju Padang.

Baca Juga : Warga Paninggahan Positif Corona, Yang Angkat Peti Jenazah Diisolasi

Dinas Kesehatan Lampung menyatakan, perempuan tersebut positif terjangkit virus corona.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Lampung, Reihana membenarkan ada laporan terkait meninggalnya satu orang perempuan dalam perjalanan ke rumah sakit pada Jumat (10/4).

“Wanita alamatnya di Tangerang dan tujuannya memang mau ke Padang,” kata Reihana dalam video confrence, Selasa (14/4), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Menurut kepala Dinas Kesehatan Lampung ini, perempuan itu dilaporkan mengeluh mengalami sakit dalam perjalanan, sehingga dijemput oleh tim medis.

Baca Juga :  Kejar Tiket Terakhir Olimpiade, Andre Rosiade: Tetap Semangat Garuda Muda!

Namun, dalam perjalanan ke RS Bob Bazar, Kalianda, perempuan tersebut meninggal dunia.

Ia menerangkan, sampai di rumah sakit langsung lakukan rapid test dan mendapatkan hasil positif. Hasil tersebut kemudian ditindaklanjuti ke pemeriksaan dengan metode swab tes.

“Setelah dilakukan swab tes hasilnya juga pasien positif covid-19, jenazah pasien kini telah dibawa pulang ke Padang,” kata dia.

Terkait hal itu, pihaknya telah meminta RS Bob Bazar melakukan tracing kontak kepada petugas yang menangani pasien. Selain itu, koordinasi juga dilakukan kepada tim kesehatan di Kota Padang untuk melakukan tracing.(R-01/KOM)