BREAKING NEWS: Nagari Sitalang Kembali Dihantam Banjir Bandang

Kondisi banjir bandang yang menghantam Nagari Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam

AGAM, HALOPADANG—Hanya berselang seminggu, musibah kembali melanda Nagari Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam. Kali ini banjir bandang untuk kedua kalinya menghantam nagari tersebut.

Kejadian banjir bandang ini diketahui pada Kamis (19/3) sekitar 16.00 WIB. Belum ada laporan dari pihak terkait mengenai kerusakan dan korban dari bencana alam ini.

Hen, salah seorang warga sekitar mengatakan, banjir bandang itu besarnnya hampir sama dengan kejadia pada seminggu yang lalu. Namu menurutnya untuk kondisi saat ini iya tidak mengetahui soal korban.

“Kalau yang kejadian kemaren (pertama) banyak ternak warga yang jadi korban. Kalau yang saat ini saya kurang tau, karena kejadiannya masih baru,” ucapnya.

Sebelumnya, pada Kamis (12/3), terdapat 9 unit rumah warga di Nagari Sitalang  Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat,

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam M Luthfi Ar didampingi Kabid KL Syafrizal mengatakan, data yang terhimpun, banjir merendam lahan pertanian, menggenangi sembilan unit rumah warga, merusak jembatan penghubung Nagari Sitalang dan koto Alam, serta merusak bangunan MTsN. Sitalang.(hp/rsa)