Kalahkan Tiga Naga, Semen Padang Lolos Lubang Degradasi

HALOPADANG.ID — Semen Padang selamat dari degradasi usai mengalahkan KS Tiga Naga dalam lanjutan Liga 2 2021/2022 di Stadion Kaharrudin Nasution, Pekanbaru, Senin (29/11/2021). Pasukan Hendri Susilo menang 1-0 dan dipastikan tetap meramaikan Liga 2 musim depan.

Satu-satunya gol Semen Padang dicetak dicetak Rosad Setiawan pada menit keenam. Dengan demikian, KS Tiga Naga pun harus rela terdegradasi dan berlaga di Liga 3 musim depan.

Semen Padang tampil lebih dominan pada laga ini. Build up serangan yang ditunjukkan anak asuh Hendri Susilo lebih efektif

Sejak awal laga, bola dominan dimainkan di sepertiga area KS Tiga Naga. Meski KS Tiga Naga mendominasi penguasaan bola, namun KS Tiga Naga kesulitan membangun serangan.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha, Pertamina Pastikan Pasokan Elpiji 3 Kg Aman

Pressing tinggi dengan intensitas ketat yang diterapkan Semen Padang membuat KS Tiga Naga sulit mengembangkan permainan. Sementara itu, meski Semen Padang tampil lebih efektif, penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Semen Padang pada laga ini.

Skema yang diterapkan pelatih Hendri Susilo pun membuahkan hasil saat laga baru memasuki menit keenam. Rosad Setiawan menyambar umpan akurat Genta Alparedo dan menyelesaikannya dengan tandukkan keras, Semen Padang pun unggul 1-0.

Pada menit ke-20. Serdhy Rocky kembali mengancam, namun usahanya masih belum menemui sasaran. Semen Padang kesulitan dalam menambah pundi-pundi gol.

Beberapa saat berselang, giliran KS Tiga Naga yang mengancam melalui sepakan Syarifudin Hidayatulloh. Namun bola masih melayang jauh di atas mistar, keunggulan 1-0 untuk Semen Padang bertahan hingga jeda.

Baca Juga :  Jalur Kereta Api Kayu Tanam-Bukittinggi Direncakan akan Diaktifkan Lagi

Pada paruh kedua, KS Tiga Naga mendominasi permainan. Semen Padang nampaknya memilih untuk bermain reaktif dan tidak terlalu bernafsu menyerang.

Pada menit ke-52, KS Tiga Naga keluar mengancam. Roberto Rigyaldo menyambar umpan, namun tandukannya tidak terlalu keras sehingga mampu dibaca dan dengan mudah diamankan penjaga gawang Rendi Oscario.

Pada menit 70, Semen Padang merespon dengan serangan balik, Vivi Asriza enusuk di sisi kanan lini depan, kemudian melepaskan umpan sulang. Namun, Serdhy Rocky tidak dapat menyelesaikannya, tandukannya malah melayang ke atas mistar gawang.

Laga pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Semen Padang. Tim berjuluk Kabau Sirah pun memastikan diri lolos dari ancaman degradasi, sedangkan KS Tiga Naga terpaksa menerima kenyataan bermain di Liga 3 musim depan.

Baca Juga :  KPU Sumbar Umumkan 65 Anggota DPRD Sumbar Periode 2024-2025

Dengan hasil ini, Semen Padang berdiri di peringkat keempat, dengan perolehan 10 poin, hasil dua kemenangan, empat hasil imbang dan empat kekalahan. KS Tiga Naga yang dipastikan terdegradasi mendekam di dasar klasemen dengan perolehan delapan poin, hasil dua kemennagan, dua hasil imbang dan enam kekalahan.(HP-002)