Gerindra Payakumbuh Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis

HALOPADANG.ID – Gelaran vaksinasi Covid-19 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sudah sampai di Kota Payakumbuh. Senin-Selasa (20-21/9) giliran DPC Partai Gerindra Payakumbuh yang menggelar bakti sosial (baksos) gratis itu. Warga cukup antusias mendatangi kantor yang berada di Jalan Sudirman, Kecamatan Payakumbuh Utara itu.

Tentunya, Payakumbuh melanjutkan apa yang telah dilakukan DPD Gerindra Sumbar, DPC Gerindra Padang, DPC Gerindra Sijunjung dab DPC Gerindra Bukittinggi. Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyebut, kegiatan akan terus berlangsung di DPC Gerindra Kota dan Kabupaten lainnya di Sumbar.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan laporan warga cukup antusias mendatangi Kantor DPC Partai Gerindra Payakumbuh untuk mendapatkan vaksinasi, baik tahap pertama atau dua. Terima kasih kepada DPC dan juga warga yang meramaikan agenda ini,” kata Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI asal Sumbar, Senin (20/9).

Andre juga menginformasikan, DPD Gerindra akan kembali menggelar vaksinasi jilid dua pada 29 September mendatang. “Kami lagi menyiapkan panitia. Bagi yang kemarin baru vaksin pertama, silahkan datang lagi. Yang belum vaksin juga akan dilayani untuk vaksin pertama,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Ketua DPC Gerindra Kota Payakumbuh Nurkhalis Dt Bijo Dirajo hadir di acara vaksinasi bersama Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Wulan Denura, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Payakumbuh Afrizal M, Anggota DPRD Partai Gerindra Yernita dan Arianto, beserta pengurus DPC Gerindra Kota Payakumbuh lainnya sangat antusias dengan sukarela dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin gratis.

Nurkhalis yang juga anggota DPRD Sumbar mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti nyata Partai Gerindra dalam membantu Pemerintah untuk menyukseskan program pemerintah untuk memberikan vaksin gratis kepada masyarakat tanpa dibatasi. Siapapun boleh ikut tak dibatasi.

“Ini merupakan arahan dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade. Bagi yang belum vaksin atau ingin vaksin kedua, masih ada waktu Selasa 21 September ini. Kami mendatangkan tim medis yang sudah berpengalaman dari Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh,” katanya.

Menurutnya, sekitar 15 orang tenaga kesehatan (Nakes) diturunkan oleh Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh yang dikoordinir oleh Kepala Puskesmas Tiakar Dr Doni Arisandi yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Dr. Bakhrizal.

Dr Arisandi di kantor DPC Gerindra Kota Payakumbuh mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra yang telah bersusah payah menyediakan waktu dan tempatnya untuk melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat. “Tentunya tujuan vaksinasi ini adalah untuk meningkatkan imun atau anti bodi bagi masyarakat dalam menangkal berkembangnya lagi virus mematikan tersebut,” ungkapnya. (HP-002)