Persiapan Rumah Sakit RSUD Rasidin Padang Jadi Khusus Covid-19

rsud
Ilustrasi dokter

PADANG, HALOPADANG–Anggota DPRD Kota Padang, Ja’far kunjungi Rumah Sakit Rasidin Padang pada, Kamis (2/4)

Dalam kunjungan ke RS Rasidin Padang, Anggota DPRD Padang, Ja’far didampingi Tokoh Masyarakat Sungai Sapiah dan kunjungan tersebut langsung disambut oleh Direktur Utama RS Rasidin Padang.

Menurut Ja’far, kunjungan itu dalam rangka melihat kesiapan rumah sakit menampung pasien covid 19.

” Ya, kami meninjau sejauh mana kesiapan RS Rasidin menangani pasien terindikasi covid 19, sebab Pemko Padang menunjuk RS Rasidin sebagai rumah sakit rujukan,” ujar kader PKS ini.

Selain itu, peninjauan juga untuk memastikan apakah Alat Perlindungn Diri (APD) lengkap atau tidak serta apa yang perlu ditambah pemko lagi.

Dari hasil kunjungan dinyatakan, RS Rasidin memenuhi persyaratan dan pelayanan yang ada bisa disebut sudah bagus, karena RS Rasidin mengutamakan pasien yang terindikasi covid 19 dari pada penyakit lainnya.

” Peralatan APD memang perlu ditambah, agar kenyamanan perawat terjaga dan penyebaran virus corona dapat di minimalisir,” paparnya.

Dikatakannya, kepada perawat dan petugas RS Rasidin untuk tetap waspada dan pakailah masker dalam melayani pasien. Utamakan, keselamatan diri sebelum menjadi korban nantinya.

Anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir berharap, APD di Rumah Sakit Rasidin dimaksimalkan sehingga pelayanan yang diberikan memuaskan serta pasien cepat sehat.

“Dengan adanya APD yang lengkap, maka keselamatan dokter terjamin dan pasien tidak bertambah lagi,” ungkapnya (hp/ade)