Pariaman Siap Sukseskan Gelaran TdS 2021

  • Bagikan
Kepala Disparbud Kota Pariaman Dwi Marhen Yono saat Rakor TdS 2021 di Batusangkar

HALOPADANG.ID – Tour De Singkarak Tahun (TDS) Tahun 2021 siap digelar pada Bulan Oktober 2021 mendatang. Kota Pariaman terpilih dan siap menjadi tuan rumah untuk Etape I Gran Fondo TDS 2021. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman Dwi Marhen Yono usai mengikuti Rakor terkait TdS di Tanah Datar.

“Kota Pariaman terpilih menjadi start untuk etape I Gran Fondo pada TDS 2021. Penentuan ini dilakukan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) TDS 2021 di Emersia Hotel Kabupaten Tanah Datar, Kamis (19/8). Dengan terpilihnya Kota Pariaman menjadi tuan rumah untuk start etape I Gran Fondo TDS 2021, Kota Pariaman siap untuk menyukseskan kegiatan ini, “ ungkapnya.

Gran Fondo adalah iven balap sepeda perorangan yang terdiri dari beberapa kategori usia. Peserta dari Gran Fondo adalah para penggemar balap sepeda non atlet yang berasal dari komunitas maupun mantan atlet dan masih mempunyai kapasitas serta stamina untuk bersepeda jarak jauh. Pemenang pada Gran Fondo ini adalah peserta yang tercepat, selain itu peserta diharuskan untuk menyelesaikan tantangan jarak dalam waktu yang sudah ditentukan.

“Ada 300 peserta pada Etape I Grand Fondo TDS 2021 yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Mereka semua adalah para pencinta olahraga balap sepeda namun mereka bukanlah atlit TDS. Untuk jarak tempuhpun mereka akan tempuh sama dengan atlit TDS yang lainnya, namun yang membedakan adalah para peserta gran fondo akan menginap di Kota Pariaman dan ini akan berdampak pada perekonomian masyarakat di Kota Pariaman, “ tambahnya.

  • Bagikan