Cuaca Buruk, Pengguna Jalan Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

  • Bagikan
Anggota Polres Padang Pariaman tengah memberikan himbauan ke pengguna jalan. IST

HALOPADANGL.ID — Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha, S.Ik melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi, S.Ik mengimbau pengguna jalan untuk meningkatkan kewaspadaan selama berkendara menyusul cuaca yang kurang baik.

“Akhir-akhir ini cuaca di wilayah hukum Polres Padang Pariaman sering diguyur hujan. Sehinga dapat menghambat aktivitas masyarakat di antaranya dalam berkendara. Karenanya, masyarakat pengguna jalan diminta selalu berhati-hati ketika berkendara di saat cuaca hujan,”imbaunya

Asep menyebutkan, faktor cuaca buruk menjadi salah satu faktor terjadinya kecelakaan adalah karena cuaca.
Kecelakan meningkat akibat kelalaian pengemudi di jalan, untuk seluruh pengguna jalan kurangi kecepatan dan utamakan keselamatan dari pada kecepatan.

Dirinya menyebut, pihaknya juga memberikan himbauan agar disaat berkendara selalu mematuhi peraturannya, seperti di saat menggunakan sepeda motor roda dua harus menggunakan helm yang telah direkomendasikan bertaraf Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Pastikan lampu utama dan lampu sen kendaraan anda menyala dengan baik, jangan parkir mobil di sembarang tempat karena akan membahayakan diri dan pengendara lain,” ujarnya.

“Serta patuhi aturan berlalulintas yakni lengkapi diri anda dengan SIM dan surat-surat kendaraan anda lainnya,” kata AKP Asep menambahkan. (HP-002)

  • Bagikan