Mau Beli Mobil, Simak 10 Daftar Mobil Yang Irit dan Ramah Kantong

Mobil Yang Irit dan Ramah Kantong
Mobil Yang Irit dan Ramah Kantong

HALOPADANG.ID – Mau Mobil Yang Irit, Dalam beberapa waktu terakhir, pemerintah tampaknya sudah mengambil ancang-ancang akan mengurangi subsidi untuk BBM jenis Pertalite dan Solar. Imbasnya, tentu harga naik dan yang dipastikan, para pemilik kendaraan akan merogoh kocek lebih dalam, untuk belanja bahan bakar.

Karenanya, perlu siasat jitu lagi untuk bisa menyikapi kebijakan pemerintah tersebut, terutama untuk pemilik kendaraan yang memang budgetnya terbatas, alias nanggung. Namun, bagi yang baru hendak membeli kenderaan, pertimbangan kendaraan yang ndak boros, bisa jadi opsi agar kendaraan itu bisa tetap mengaspal di jalanan.

Untuk si pemilik rajin berkendaraan setiap hari alias pengguna harian, tentunya nggak mau dong boros mengongkosi BBM karena bisa saja mengganggu stabilitas keuangan di rumah tangga. Agar hal itu stabilitas itu tidak terganggu, pilihan kendaraan jadi faktor penting, yakni kendaraan yang tidak boros. Nah, ini sepuluh kendaraan yang disarankan seperti yang dilansir dari berbagai sumber untuk tetap bisa irit saat dipakai.

Di posisi pertama, Toyota Corolla Altis.

Kendaraan ini jelas mehong untuk kalangan tertentu. Harganya nyaris mencapai setengah miliar rupiah, yakni Rp400 juta. Dengan type yang tergolong wah, pabrikannya tetap mengklaim mobil tersebut irit bahan bakar, yakni konsumsinya bahan bakar 18km/liter. Tapi sayang harga mobil tersebut cukup mahal, mencapai Rp 400 jutaan.

Kedua, Toyota Agya. Kendaraan type LCGC (Low Cost Green Car) itu tercatat punya daya serap BBM hingga 19,3 Km/liter. Konsumsi sebanyak itu tergolong cukup irit, apalagi ada mobil ini punya kapasitas penumpang hingga sebanyak lima orang. Soal harga, pastinya terjangkau.

Ketiga, Daihatsu Ayla.

Sama dengan Agya, mobil bertype LCGC itu juga termasuk irit dengan serapan bahan bakar 19,5 Km/liter. Soal disain, Ayla juga tergolong elengant dan harganya juga relatif terjangkau.

Yang keempat, ada KIA Picanto.

Tak mau kalah dengan pabrikan lain, KIA juga menyuplai kendaraan hemat BBM alias tidak boros. Hatchback konsumsi kendaraan asal Korea ini bahan bakarnya mencapai 19 Km/liter untuk rute dalam kota.

Kelima, ada Mitsubishi Mirrage.

Tipe City Car tersebut secara disain ekteriornya oke punya. Dengan bandrol buka plastik 180 juta per unit untuk type yang paling rendah, perancangnya mendisain konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 24,2km /liter.

Keenam, sedan sporty Civic Turbo.

Kendati tergolong levelnya lebih tinggi, varian ini diklaim lebih irit dari sedan lainnya setipe lainnya. Setelah melalui serangkaian ujicoba, bahan bakar mobil ini juga mendapatkan hasil baik, yakni di angka 20,4 km/liter saja.

Ketujuh, adalah Datsun Go & Go+ Panca.

Mobil city car mungil ini bisa juga disebut hemat konsumsi BBMnya. Saking begitu hematnya, mobil ini sanggup mencapai menyerap bahan bakar yang terbilang impresif, yakni mencapai 20,6 km/liter.

Kedelapan, ada Suzuki Ertiga.

Dari mereknya, mobil ini keluaran Jepang pastinya. Kendaraan tipe ini juga diklaim memiliki keiritan bahan bakar yang lebih oke dari tipe lainnya. Bahkan, kendaraan tipe ini konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 25km/liter. Wow…..

Kesembilan, adalah Honda Mobilio.

Kendati tergolong low MPV, Honda mobilio termasuk irit konsumsi bahan bakarnya. Punya fitur Evo Driving, angka konsumsi bensinnya tercatat bisa mencapai 22km/liter.

Dan, yang paling wah itu adalah… Honda Brio.

Pabrikan Honda menjadi salah satu mobil paling irit bahan bakar di negeri ini. Saking wahnya, mobil city car ini bisa mendapatkan angka konsumsi BBM yang sangar dan tergolong impresif, yakni sebesar 30,1km/liter dalam rute tol.

Jadi, soal pilihan tentunya ada di tangan anda lagi karena semua memang tergantung selera plus….. kocek anda semua. Selamat memilih. (HP-003)