Pemakaman Warga dengan Protokol Pemakaman Covid di Pessel Dikawal Polisi

Sejumlah petugas medis memakamkan jenazah pasien positif COVID-19 dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (28/3/2020). Pemprov Sumbar mencatat sebanyak 7 orang positif COVID-19 di provinsi itu, 16 orang menunggu hasil dan satu pasien positif warga Padang meninggal. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/hp.

HALOPADANG.ID — Pihak kepolisian di Pesisir Selatan memberikan perhatian terhadap proses pemakaman salah seorang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kegiatan yang berlangsung Selasa (7/7/2021) itu berlangsung di Lengayang, Pesisir Selatan.

Jenazah almarhumah O (56) warga Padang Marapalam Kecamatan Lengayang ini dimakamkan secara Protokol Kesehatan.

Pemakaman dilaksanakan oleh Tim Gugus tugas RSUD M,Zein Painan dan pihak keluarga sebanyak 7 orang dengan memakai APD lengkap/ Baju haazmat, yang di antaranya terdiri dari 4 orang Gugus tugas RSUD Painan, dan 3 orang dari pihak keluarga Almarhumah.

Pemakaman dihadiri oleh jajaran Forkompicam setempat serta Family dan sanak saudara almarhumah.

Kapolsek Lengayang IPTU Beny Hari Muryanto, SH turut berduka dan mengatakan sangat berterima kasih sekali atas kesepahaman keluarga Almarhumah hingga pemakaman secara protokol kesehatan berjalan aman, semoga almarhumah husnul khotimah dan keluarga sabar serta ikhlas menjalani ketetapanNya, mari kita bersama patuhi protokol kesehatan dan lakukan vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebarannya, tutup Kapolsek. (HP-003)