JPS dan IWO Berbagi Hand Sanitizer untuk Ojol di Padang

hand sanitizer
JPS dan IWO saat membagikan hand sanitizer kepada ojol di jalan A Yani Padang.

PADANG, HALOPADANG–Gerakan peduli sesama untuk hidup bersih dan sehat di tengah badai wabah Covid-19 terus menggeliat. Jaringan Pemred Sumbar (JPS) dan IWO Sumbar sebagai organisasi dan wadah para jurnalis berbagi hand sanitizer kepada driver atau ojek online, di Padang, Jumat (3/4) siang.

”Ini sebagai bentuk,upaya pencegahan virus corona yakni membudayakan hidup bersih dan sehat, mencuci tangan harus selalu dijaga. Ingat orang sehat dan pasien Covid-19 sama-sama bisa penyebar virus corona,”ujar Koordinator JPS Heri Sugiarto, usai membagikan hand sanitizer jalan A Yani Padang.

Para driver ojol adalah pekerja informasi yang selalu kontak dengan penggunanya dan termasuk pekerjaan yang beresiko terpapar Covid-19.

Baca Juga :  Pelaksanaan UTBK-SNBT di UNP, Puluhan Petugas Disebar untuk Layanan Keamanan

”Dengan hand sanitizer kami bagi atas suppor berbagai mitra ini, tentu kita berharap bisa menjadi pengganti air mengalir dalam menjalani profesinya,”ujar Heri didampingi Ketua Bidang Kesejahteraan Anggota dan Sosial IWO Sumbar Novrianto.

Para driver ojol terlihat senang menerima hand sanitizer dari JPS dan IWO.

”Terimakasih atas hand sanitizernya, kami tahu wabah Covid ini, tapi kami tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan diri, semoga wabah ini segera berlalu,”ujar Man seorang driver Ojol.(hp/pre)