Nonton Piala Menpora, Menteri PMK Apresiasi Prokes Panpel

HALOPADANG.ID – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy antusias mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan PSSI saat hadir di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (10/4) malam.

Seperti diketahui, Menko PMK menonton sekaligus meninjau langsung protokol kesehatan laga perempat final Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta dan Barito Putera.

Begitu sampai di Stadion Kanjuruhan, Menko PMK langsung disambut oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto yang didampingi Direktur Operasional LIB, Sudjarno. Menko PMK pun langsung menjalani tes swab sntigen sebelum memasuki tribun VIP tempat ia duduk.

“Tentu saya juga harus mengikuti protokol kesehatan yang dilakukan PSSI di turnamen Piala Menpora 2021. Begitu datang di stadion saya dicek suhu, terus memakai hand sanitiser, dan test swab antigen. Kami sangat mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di turnamen ini,” kata Muhadjir Effendy.

Menko PMK menambahkan secara keseluruhan pelaksanaan Piala Menpora 2021 sudah bagus. Sebagai perwakilan pemerintah yang memantau langsung pelaksanaan di lapangan, Muhadjir menyatakan pemerintah tidak menutup kemungkinan bakal memberikan izin untuk pelaksanaan event selanjutnya yakni Liga 1 dan 2 2021.

Saya meminta PSSI melakukan kajian dan kemudian dituangkan dalam bentuk proposal agar Liga 1 dan 2 nanti pertandingan boleh dihadiri penonton sekitar 20% hingga 30% dari kapasitas stadion,” tambah Muhadjir Effendy.

Pada pertandingan ini, Persija sukses meraih kemenangan atas Barito Putera dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Marko Simic pada menit ke-61. Kemenangan ini membuat Macan Kemayoran lolos ke semifinal dan akan melawan PSM Makassar pada tanggal 15 dan 18 April 2021. (HP-001)