Tanggul Irigasi di Aur Malintang Padang Pariaman Jebol

  • Bagikan
Wakil Bupati Drs, Rahmang, MM meninjau lokasi tanghul yang jebol di IV Koto Aur Malintang, Padang Pariaman.Sabtu (19/3/2021)

HALOPADANG.ID — Meningkatnya curah hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari lalu di Kapalo Banda Piliang Korong Lancang Nagari Aur Malintang Selatan Kec IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman, menyebabkan tanggul irigasi sungai jebol Rabu dinihari (17/3/21).

Wakil Bupati Kab Pdg Pariaman Drs Rahmang MM meninjau langsung lokasi bencana tersebut. Kejadian tersebut diakibatkan tanggul tidak kuat menahan derasnya Hujan & tingginya debit air bah dari hulu.

“Kami bersama Camat Walinagari Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat meninjau lokasi jebolnya tanggul irigasi sungai di IV Koto Aur Malintang untuk segera menanggulangi kerusakan tanggul sehingga irigasi pengairan sawah dan perkebunan masyarakat bisa berfungsi kembali” ujar Wabup Rahmang.

Akibatnya jebolnya tanggul tersebut irigasi Sungai yang merupakan saluran utama untuk menyuplai air ke areal persawahan dan pertanian warga menjadi terganggu. (rel/HP-001)

 

  • Bagikan