Kemampuan Fisik Timnas Putri Terus Diasah Jelang SEA Games

  • Bagikan

HALOPADANG.ID — Tim nasional wanita Indonesia melakukan latihan penguatan fisik pada Rabu (10/3/2021) malam di Hotel Ibis Slipi, Jakarta. Hotel tersebut merupakan tempat tinggal timnas wanita selama menjalani seleksi dan pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Saat ini, TC sudah memasuki hari ketiga. Pelatih timnas wanita, Rudy Eka Priyambada selain memberikan latihan pada pagi dan sore hari ia juga menambahkan latihan fisik di malam hari.

Latihan malam ini dilakukan selama kurang lebih satu jam dengan berbagai gerakan untuk memperkuat fisik skuat Garuda Pertiwi. Latihan dipimpin oleh pelatih fisik timnas wanita, Gaselly Jun Panam.

“Sesuai program yang direncanakan coach Rudy yang ingin meningkatkan fisik pemain, malam ini kami melakukan exercise yang bertujuan memperkenalkan gerakan-gerakan fisik yang benar. Ke depannya gerakan-gerakan ini akan sering dilakukan selama pemusatan latihan,” kata Gaselly seperti dirilis pssi.org, situs resmi federasi.

Gaselly menambahkan terdapat delapan gerakan yang dilakukan selama kurang lebih satu jam. Semua gerakan yang ada untuk stamina dan ketahanan tubuh pemain.

“Program latihan di malam hari ini memang baru dilakukan hari ini dan hanya dilakukan satu hari dalam minggu ini. Pekan ini kami fokus memperbaiki fisik dulu, karena pemain cukup lama tidak masuk dalam pemusatan latihan karena pandemi,” tambahnya.

Setelah melakukan tiga kali latihan pada hari ini, pelatih Rudy Eka pun meliburkan latihan pada besok pagi. Ade Mustika dan kawan-kawan hanya melakukan latihan di sore hari seperti biasanya di Lapangan D Senayan, Jakart dan diikuti recovery training di hotel malam harinya.

  • Bagikan