Lima Orang di Dharmasraya Positif Corona, Guru dan IRT

  • Bagikan
dharmasraya
Ilustrasi pasien corona

HALOPADANG.ID–Pagi ini,Kamis (10/9) kembali Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dharmasraya mengumumkan, lima pasien positif Covid 19 di Kabupaten Dharmasraya.

“Kembali bertambah pasien Covid-19 di Dharmasraya sebanyak lima orang karena kontak erat dengan pasien sebelumnya,” kata Rahmadian S, kepada hantaran.co.

Dijelaskannya, kelima orang tersebut adalah pasien 49 inisial S (49), wanita, Kader PKK Kecamatan Sitiung, dimana ia kontak erat dengan A yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid 19. Pasien 50 inisial SM (35), wanita, juga Kader PKK di Kecamatan Sitiung, juga kontak erat A, pasien 51 inisial EY (51), wanita, IRT, yang beralamat di Kecamatan Sitiung, diman ia kontak erat dengan S, pasien 52 inisial CHN (27) wanita guru honorer di Kecamatan Sungai Rumbai, dimana ia kontak erat dengan CC, begitu pula dengan pasien 53 inisial Z (52), wanita, IRT, yang beralamat di Kecamatan Sungai Rumbai, juga kontak erat CC.

Langkah selanjutnya kata mantan Kepala BLH ini, akan dilakukan pemeriksaan oleh dokter ahli untuk menentukan apakah yang bersangkutan dilakukan isolasi mandiri atau di karantina di SKB Pulau Punjung.

“Selain itu juga akan dilakukan trakcing, tracing,”ucapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang kontak langsung dengan pasien tersebut agar melapor dan melakukan isolasi terlebih dahulu untuk dilakukan swab test, selain itu, bagi yang kontak hindari dulu untuk kontak langsung dengan siapapun.

  • Bagikan