Survey Terbaru: Sandiaga Uno Calon Presiden Terkuat Pilihan Masyarakat

Sandiaga Uno

HALOPADANG – Hasil survei Lembaga Charta Politika menempatkan Sandiaga Uno sebagai kandidat presiden terkuat pilihan rakyat.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut diyakini mampu memberikan harapan baru bagi negara ke depan.

Tak tanggung-tanggung, sosok Sandiaga disejajarkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga dianggap layak menjadi Presiden RI ke depan.

“Elektabilitas Sandiaga Uno sebagai presiden sebesar 29,2 persen. Sedangkan Anies Baswedan meraih 27,3 persen dan Ganjar Pranowo 21,9 persen,” demikian hasil survei tersebut, seperti dikutip halopadang.id Senin (30/3/2020).

Sandiaga juga dipercaya sebagai tokoh yang mampu menyejahterakan rakyat karena dianggap bisa membuka banyak lapangan pekerjaan, sesuai latar belakanganya sebagai pebisnis.

“Sebanyak 23,2 persen responden mengganggap Sandiaga bisa menuntaskan pengangguran. Disusul nama Prabowo Subianto yang mendapat kepercayaan 11,8 persen dan Anies Baswedan sebesar 11,4 persen,” tambahnya.

Tak cukup sampai di situ, Sandiaga juga mendapat dukungan sebagai pemimpin yang mampu menurunkan harga bahan pokok dengan mendapat dukungan 13,2 persen.

Ia mengungguli sejumlah nama lain seperti: Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil dan Tri Rismaharini.

Hasil survei pun menempatkan Sandiaga sebagai tokoh yang mewakili generasi muda, bahkan mendominasi dukungan dari para responden.

“Sandiaga dinilai mampu menjadi wakil generasi muda dengan perolehan suara 27,5 persen. Sementara Ridwan Kamil mendapat dukungan 13 persen dan Anies Baswedan 9,8 persen,” imbuh survei tersebut.

Survei mengenai elektabilitas Sandi sebagai Presiden RI dilaksanakan pada 20-27 Februari 2020. Survei melibatkan 1.200 responden dari seluruh Indonesia dengan metode wawancara tatap muka dan margin eror 2,83 persen.(HP-002)