Andre Rosiade Berbagi 400 Paket Makanan untuk Jamaah Haji asal Sumbar jelang Armuzna

HALOPADANG.ID – Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade, menemui jamaah haji Kloter XII Kota Padang Padang, Sumbar di Hotel Mashhur, Syisyah, Makkah, Arab Saudi. Andre Rosiade berdialog dengan jamaah sampai dicurhati soal apa yang mereka alami selama di Makkah.

Andre Rosiade tiba di pemondokan jamah haji pada pukul 15.40 waktu setempat. Andre Rosiade langsung disambut para jamaah.

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra ini langsung melaksanakan shalat Ashar berjamaah. Selesai shalat, Andre bersilaturahmi dengan para jamaah yang berasal dari Kota Padang Padang, Pesisir Selatan dan Darmasraya.

Terdapat 392 jamaah haji asal Sumatra Barat di pemondokan tersebut. Kedatangan Andre ini untuk bersilaturahmi sekaligus mendengarkan keluhan mereka. “Kami bersilaturahmi dengan jamaah haji asal Kota Padang, Sumatera Barat, kami mendengarkan aspirasi mendengar apa saja keluhan para jemaah,” kata Andre.

Adapun keluhan jamaah tersebut di antaranya soal makanan. Beberapa di antaranya juga menginginkan membawa air zamzam sampai 10 liter. “Tadi ada yang minta makanannya bersambal, kemudian air zamzam. Cuma saya sampaikan bahwa itu kebijakan pemerintah, kalau soal makanan itu sudah diatur oleh penyelenggara dalam hal ini adalah Kementerian Agama (Kemenag),” jelasnya.

Andre Rosiade bersama istri Nurul Anastasia memberikan kue, roti, dan jus bagi para jamaah. Para jamaah juga dijanjikan akan diberikan paket makanan sebagai bekal menjelang puncak haji di Armuzna. “Insya Allah tanggal 12 malam kami kirimkan 400 paket Albaik,” kata Andre.

Selesai acara, Andre Rosiade didoakan oleh para jemaah agar sukses dan memperoleh haji mabrur. Andre sendiri melaksanakan ibadah haji dengan visa furoda.

Para jemaah juga sempat meminta foto bareng Andre Rosiade. “Pak….foto, Pak,” kata mereka.

Sebelum berpisah Andre Rosiade meminta para jemaah untuk menjaga kesehatan menjelang puncak haji. Andre berdoa agar para jamaah menjalankan ibadah haji dengan lancar.

“Bapak-ibu jaga kesehatannya karena kita sudah mendekati puncak haji. Sampaikan kepada kami jika menemukan kendala,” pungkasnya.

Petugas haji Kemenag Sumbar Rifki Diflaizar menyebutkan, kedatangan Andre Rosiade sangat disambut dan diapresiasi para jamaah. Mereka tak menyangka ada anggota DPR asal Sumbar yang menanti di Makkah. “Alhamdulillah, Terima kasih Pak Andre. Para jamaah sangat senang bertemu dan mendapatkan sesuatu dari Bapak,” katanya.(HP-002)