Diduga Asyik Main HP Saat Nyetir, Pengendara Terios Tabrak 2 Motor di Sijunjung

Kondisi mobil Terios yang terbalik setelah menabrak 2 sepeda motor di Sijunjung

HALOPADANG.ID — Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan yang terjadi di Jorong Tangah, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Senin (27/7/2020) sekitar pukul 07.15 WIB. Diketahui dalam peristiwa itu seorang pengendara mobil Daihatsu Terios BA 1045 BD berinisial RHD menabrak 2 sepeda motor yaitu Honda Scoopy BA 2012 KA yang dikendarai JF dan Yamaha Jupiter MX BA 6080 KO yang dikendarai RDP.

Kasubag Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul Nurdin menyebutkan, berdasarkan penyelidikan sementara diduga pengendara mobil bermain handphone saat berkendara, sehingga menabrak 2 pemotor tersebut.

Kronologi kejadian, kata Nasrul, berawal ketika Mobil Daihatsu Terios datang dari arah Muaro menuju Badantuang. Setiba di lokasi kejadian, yang juga merupakan tikungan, mobil Daihatsu Terios berpindah jalur ke kanan, sehingga terjadilah kecelakaan.

“Saat itu ada 2 sepeda motor dari arah berlawanan datang,” ungkapnya.

Atas kejadian itu, jelas Nasrul, pengendara Honda Scoopy berinisial JF mengalami patah tulang, sementara pengendara dan penumpang Yamaha Jupiter MX mengalami luka ringan.

Nasrul mengimbau, adanya kejadian tersebut, setiap pengendara diminta agar berhati-hati dan tidak bermain handphone saat berkendara, karena akan berakibat fatal.