Prank Maut, Pemuda Ini Nekat Terjun dari Jembatan Hingga Tewas

Jembatan Barelang Batam, lokasi Robert Haposan Hasibuan (21) nekat terjun.

HALOPADANG.ID — bercanda membawa malapetaka. Itulah kira-kira gambaran kejadian yang menimpa Robert Haposan Hasibuan (21). Pemuda ini nekat terjun dari Jembatan I Barelang Batam hingga tewas saat dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) EF sekira pukul 15.00 WIB, Minggu (26/7/20).

Diketahui aksi tersebut tejadi di depan rekan-rekannya pada saat berada di jembatan I Barelang. Tak diketahui apa penyebabnya, korban yang tinggal di Tanjung Piayu itu pun langsung loncat ke jembatan Barelang.

“Tahunya sudah lompat dari atas Jembatan I Barelang. Saat lompat, saya pun langsung kabari saudaranya,” ujar rekan korban saat melihat kejadian tersebut.

Mengetahui hal itu, sejumlah warga atau pengunjung langsung mendekati lokasi korban terjatuh. Korban pun selamat dan langsung dibawa kerumah sakit umum daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batam. Mendapati saudaranya terjun dari jembatan I Barelang, saudaranya korban pun langsung ke RSUD EF guna melihat keadaan korban, namun korban sudah meninggal dunia.

Saat dikonfirmasi, Senin (27/7/20), Kapolsek Sagulung, AKP Yusriadi Yusuf menyatakan, korban diduga bunuh diri dengan cara melompat dari atas jembatan sekitar sore harinya. Hal itu berdasarkan keterangan saksi yang melihat langsung kejadian itu pada saat mereka sedang berada di Jembatan I Barelang tersebut. Korban pun sempat berenang ke tepi laut dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Korban dilarikan ke rumah sakit dikarnakan mengeluhkan sesak nafas dan muntah-muntah darah. Sampai dirumah sakit, korban malah meninggal dunia.

“Sewaktu korban terjun, korban masih bisa berenang ke tepi laut. Tapi korban ngeluh sesak nafas dan muntah-muntah darah. Jadi kita masih dalami apa motifnya. Dugaan sementara, kayaknya canda-candaan saja (prank), tapi itu sebatas informasi yang kita dapat,” terang Kapolsek Sagulung.(002/HMG)