Pria Menggantung Tersengat Listrik di Padang Ternyata Pekerja Tower Asal Mentawai

Warga menyaksikan proses evakuasi pria tergantung tersengat listrik di kawasan lubuk begalung Padang, Senin (20/7/2020)

HALOPADANG.ID — Diberitakan Halopadang.id sebelumnya, seorang pria diduga tersengat listrik ditemukan warga di Jalan ujung Tanah, Lubuk Begalung (Lubeg), Senin (20/7/2020) siang.

Berdasarkan informasi pria tersebut adalah seorang pekerja tower Arif (23) asal Kepulauan Mentawai. Diketahui, korban tersengat listrik ketika hendak mengganti baterai tower dikawasan itu. Sebelum diganti, korban hendak mencek keadaan baterai terlebih dahulu. Ketika hendak mengganti baterai, tubuh korban terkena kabel yang beraliran listrik.

“Saya tahunya korban sudah keadaan tergantung diatas tower. Namun sebelumnya, sepengetahuan saya ia (korban) mau menyetel baterai dan rencananya mau diganti dengan baterai yang baru,” ujar rekan kerja korban Rama (21).

Sementara itu, Komandan Tim Basarnas Padang, Yudi Riva mengaku menerima informasi dari tim Basarnas yang ada di lapangan. Namun sesampai dilokasi kejadian, korban ditemukan memang dalam keadaan tergantung di atas tower dan diduga sudah meninggal dunia.

“Kita mendapat informasi dari tim kita di lapangan sekitar pukul 13.15 WIB dan kami langsung ke lapangan untuk mencek kebenaran informasi ini,” ujarnya.

Ditambahkan, saat mengevakuasi pihaknya menggunakan alat vertikal dan sistem yang sudah dibuat personil Basarnas di lapangan untuk mengevakuasi korban. Proses evakuasi tidak mengalami kesulitan, karena pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk memastikan arus benar-benar sudah mati.

“Kita tidak bisa memastikan korban ini sudah meninggal. Tetapi kita mencurigai, bahwa korban memang sudah meninggal dunia. Setelah dievakuasi, korban selanjutnya dilarikan ke RSUP M. Djamil Padang,” tuturnya.