Real Madrid Juara La Liga. Zidane Kukuhkan Trofi ke 11-nya untuk El Real

HALOPADANG .ID — Real Madrid mengukuhkan gelar ke 34 sebagai Juara Liga Spanyol. Mereka mengunci gelar edisi 2019-2020 itu setelah unggul atas Villeareal 2-1 di pekan ke 37, Jumat dinihari ini.

Hasil tersebut membuat Los Blancos kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 86 poin. Menyisakan satu laga, poin Real Madrid sudah tidak mungkin lagi dikejar Barcelona yang menempati urutan kedua dengan 79 angka.

Ini pencapaian hebat bagi seorang Zinedine Zidane. Di tengah badai Covid yang belum reda, Zidane menggenapkan raihan trofi Juara Liga ke-34 bagi El Real sepanjang sejarah. Bagi ia pribadi ini yang kedua bagi Zidane sebagai pelatih. Jika ditotal, ia telah mengoleksi 11 trofi sebagai pelatih Real Madrid.

Rinciannya, pahlawan Piala Dunia Prancis tahun 2008 silam itu adalah dua gelar Liga Spanyol, dua Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dua Piala Dunia Antarklub, dan tiga Liga Champions.

Ia menjadi sosok fenomenal paling fenomenal di musim ini. Berkat sentuhannya, tim yang diawal musim terseok-seok lalu bangkit. Tak pelak lagi, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memberikan pujian kepada pelatih Zinedine Zidane usai berhasil menjuarai Liga Spanyol musim ini. (HP-001)