Seorang Remaja Tewas Setelah Peluk Tiang Lampu di Rumah Dinas Bupati Sijunjung

sijunjung
Ilustrasi tersengat listrik

HALOPADANG.ID–Seorang remaja berinisial RN (16) warga Jorong Taratak baru Nagari Padang Laweh Selatan Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, tersengat listrik yang berada taman rumah dinas Bupati Kabupaten Sijunjung, Kamis (9/7) 22.30 WIB. Ia meninggal dunia setelah sebelumnya sempat dilarikan dan dirawat di Puskesmas Muaro Gambok.

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa nahas yang dialami seorang remaja tersebut bermula saat korban bersama dua orang temannya duduk di bangku dekat dengan tiang lampu taman yang berada di taman rumah dinas Bupati Sijunjung.

Korban yang sedang duduk bersama kedua temannya tersebut kemudian berjalan menghampiri tiang lampu taman yang jaraknya kurang lebih dua meter dari bangku tempat mereka duduk duduk.

Namun, saat korban memegang dan memeluk tiang lampu taman tersebut yang kondisinya basah akibat hujan gerimis, tiba tiba saja korban kejang kejang dan langsung terjatuh dan ditimpa tiang lampu taman tersebut serta tak sadarkan diri diduga karena tersengat aliran listrik. Kedua teman korban yang melihat kejadian tersebut langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar dan memberitahu orangtua korban.

Warga sekitar yang mendengar teriakan minta tolong tersebut bergegas ke lokasi kejadian dan berusaha menolong korban serta membawa korban ke Puskesmas Gambok untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut, namun malang nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, melalui Kasubag Humas Iptu Ajo Nasrul membenarkan kejadian naas yang menimpa salah seorang remaja asal Padang Laweh Kecamatan Koto VII tersebut.

” Ya, benar kejadian tersebut terjadi pada Kamis malam sekitar pukul 23.00 di taman yang berada dibawah rumah dinas Bupati Sijunjung yang mengakibatkan remaja tersebut meninggal dunia diduga Tersengat aliran listrik tinga lampu taman tersebut,” ujarnya, Jumat (10/7).

Pihaknya juga menambahkan, pihak kepolisian resort Sijunjung yang mendapatkan informasi dan laporan dari kejadian tersebut langsung turun ke lokasi kejadian dan melkukan olah TKP serta memasang garis Polisi agar keajdian tersebut tidak terulang dan dipastikan benar benar aman.(K-01)