Menkes: Siapa Tahu Obat Tradisional Bisa untuk Penanganan Covid-19

obat
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengunjungi Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (B2P2TOOT) di Karanganyar, Jawa Tengah Jumat (3/7/2020).

HALOPADANG.ID–Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengunjungi Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (B2P2TOOT) di Karanganyar, Jawa Tengah Jumat (3/7).

Kunjungan tersebut dalam rangka pembahasan kolaborasi antara Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bung Karno Sukoharjo dan B2P2TOOT.

Dengan adanya kolaborasi ini, Menteri Terawan berharap perkembangan pengobatan tradisional dan herbal Indonesia menjadi lebih maju serta mendunia.

“Kemudian pengobatan tradisional ini bisa menjadi medical tourism. Apalagi siapa tahu dari riset-riset obat tradisional ini bisa juga untuk penanganan Covid-19 dan sebagainya,” kata Menteri Terawan di Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (3/7).

Menteri Terawan juga mewacanakan untuk mengubah RSUD Bung Karno menjadi pusat pengobatan tradisional. Hal itu ia sampaikan saat mengunjungi RSUD Bung Karno, Surakarta.

Ia mengatakan, Kementerian Kesehatan akan mengembangkan pusat pengobatan herbal di rumah sakit tersebut yang nantinya bisa menjadi medical tourism.(R-01/rel)