Mutasi di Sawahlunto, Dua Camat Dilantik

camat
Pelantikan esselon III dan IV dilingkup Pemko Sawahlunto.

HALOPADANG.ID–Dua jabatan camat di lingkungan Pemerintah Kota Sawahlunto kembali terisi setelah pejabat sebelumnya memasuki masa purna bakti. Adapun dua camat tersebut, yakni Camat Kecamatan Barangin dijabat oleh Subandi dan Camat Kecamatan Silungkang dijabat oleh Supar.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatannya bersamaan dengan 59 pejabat esselon III, IV , Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah lainnya oleh Wali kota, Deri Asta di Gedung Pusat Kebudayan (GPK) setempat, Selasa (30/6).

Wali kota menyebutkan, mutasi dan rotasi merupakan bentuk penyegaran dan evaluasi serta mengisi kebutuhan struktur organisasi perangkat daerah.
“Jabatan adalah amanah, dan disumpah atas jabatan tersebut. Ini yang harus disadari untuk dijalankan dengan sebaik – baiknya,” ujar dalam sambutannya.

Selain itu sebutnya, dengan adanya rotasi dan mutasi akan sangat bermanfaat bagi pejabat itu sendiri, dalam menambah pengalaman di berbagai bidang sehingga menambah baiknya kualitas dalam menjalankan tugas dan amanah yang diembankan.

“Terlebih di masa pandemi Covid – 19 saat sekarang ini, menuntut pejabat di lingkup pemerintahan untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan sistim dipemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Sekdako Ambun Kadri mengungkapkan, mutasi merupakan hal biasa dalam organisasi, selain penyegaran, penuhan jabatan yang kosong juga sebagai reward ataupun promosi bagi pejabat yang dinilai baik dan berprestasi

Adapun 61 orang PNS yang dilantik tersebut, 22 PNS esselon III, 32 esselon IV, 2 orang Kepala Sekolah SLTP, 2 orang Kepala UPTD Puskesmas serta 1 orang pejabat fungsional.(J-01)