14 Mahasiswa UNP KKN Covid-19 di Payakumbuh

  • Bagikan
Camat Kefrinasdi bersama para mahasiswa KKN

HALOPADANG.ID–Sebanyak 14 orang mahasiswa yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Negeri Padang (UNP) diterima oleh Camat Payakumbuh Barat, L. Kefrinasdi di Kantor Lurah Padang Data Tanah Mati (PDTM), Rabu (24/6).

Turut menyambut Lurah PDTM Rudi Arnel, Kapus Parit Rantang Doni Arisandi, Ketua LPM Asrinal Asraf, Bhabinkantibmas Brigadir T. Dt Ulak Sumano, RT, RW, PKK, dan beberapa tokoh masyarakat setempat. Mahasiswa KKN tersebut, di jamu makan siang bajamba.

Mahasiswa berbagai jurusan ini berdomisili di sekitaran Kota Payakumbuh. Mereka akan melaksanakan KKN selama 1 bulan. KKN Daring Covid-19 dari UNP ini bertujuan memang memutus mata rantai Covd-19.

Perwakilan Mahasiswa Muhammad Hazri Zein, warga Tarok menyebut KKN Universitas Negeri Padang (UNP), sebanyak 7444 mahasiswa UNP sekarang untuk bulan Juni hingga Juli 2020 melaksanakan KKN mandiri, karena itu KKN dilaksanakan berdasarkan domisili mahasiswa masing-masing, dan ada ratusan yang KKN di Kota Payakumbuh.

Baca Juga :  Gunakan Tiga Kurikulum Sekaligus, Pesantren Bertaraf Internasional RLA IIBS Diresmikan

“Kami boleh KKN sekitar tempat mahasiswa berdomisili sekarang, contohnya bila ada yang kampungnya di Jawa dan tidak bisa pulang karena Covid-19, maka mereka boleh KKN di Kota Padang. Biasanya kan ditentukan bersama-sama pihak kampus, KKN kali ini bisa mandiri dan bisa berkelompok tergantung kondisi wilayah kasus Covid-19 nya,” ujarnya.

Camat L. Kefrinasdi dalam menerima mahasiswa itu berpesan kepada mahasiswa KKN UNP agar dapat memanfaatkan momen KKN untuk betul-betul menimba ilmu, bukan untuk gaya-gayaan semata.

  • Bagikan