Pembagian Rapor di Kota Pariaman Diantar Langsung Guru ke Rumah Murid

rapor
Seorang guru mengantarkan langsung rapor ke rumah muridnya di Kota Pariaman

HALOPADANG.ID–Tahun ajaran 2019/2020 sudah berakhir, hal ini ditandai dengan pembagian rapor ke seluruh siswa. Pembagian rapor Tahun 2020 ini berbeda dengan sebelumnya.

Terkait dengan suasana pandemi covid-19,Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman berinovasi dengan melaksanakan pembagian rapor langsung ke rumah siswa.

Menanggapi hal ini Wali Kota Pariaman Genius Umar, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Disdikpora dan seluruh guru di Kota Pariaman yang selalu setia mendampingi anak didiknya dimasa pandemi ini melalui sistem daring sampai mengantar langsung rapor ke rumah anak didik tersebut.

“Terima kasih kepada guru – guru yang tetap semangat mendampingi anak didiknya mulai belajar sistem daring sampai mengantar langsung rapor ke rumah siswa. Hari ini seluruh sekolah di Kota Pariaman sedang melaksanakan pembagian rapor. Meskipun dimasa pandemi, pembagian rapor tetap berjalan lancar karena kita berinovasi untuk melaksanakan pembagian rapor langsung ke rumah – rumah siswa. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya keramaian disekolah, “ucap Genius Umar, Sabtu (20/6).

Saat ini seluruh sekolah di Kota Pariaman telah memberlakukan sistem zonasi untuk penerimaan murid baru. Salah satu tujuannya adalah untuk meringankan beban orangtua karena anak – anak tidak bersekolah jauh dari rumah dan tidak terlalu mengeluarkan biaya.(R-01/rel)