Saat Kenormalan Baru, Satu Warga Kota Solok Positif Corona

asn
Ilustrasi positif corona

HALOPADANG.ID–Saat Pemerintah Kota Solok sedang giat-giatnya sosialisasi kenormalan baru, pada Sabtu (20/6) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menginformasikan satu orang warga kota serambi madinah itu positif corona.

Kabar mengejutkan di tengah kelonggaran pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) itu datang dari warga Sinapa Piliang berinisial SP dinyatakan positid setelah hasil swabnya dikeluarkan oleh Labor Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

Sekretaris Daerah Selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok, Syaiful menjelaskan, pada Rabu (17/6) Posko Covid-19 Banda Panduang melakukan pengambilan Swab yang terdiri dari tenaga kesehatan, satgas, TNI dan PPT.

“Ada salah seorang warga Kelurahan Sinapa Piliang berinisial SP datang ke posko berbekal surat rujukan Puskesmas Tanah Garam yang berindikasi diagnosa Batuk Pilek. Swabnya ikut dikirim bersamaan swab yang lain dan telah keluar kemaren dan hasilnya negatif. Sedangkan SP dengan hasil inkonklusif. Baru pada pagi ini pihak Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas menyampaikan hasil lab SP yang sebelumnya inkonklusif menjadi positif. Sehingga SP pasien positif kedua di Kota Solok,” ujarnya, Sabtu (20/6).

Ia menjelaskan, tim surverylans dan tim kesehatan dibantu satgas kelurahan segera melakukan pengkondisian pasien 02 untuk dilakukan tindakan sesuai protokol COVID-19. Dan direncanakan akan dikirim ke Padang. Dengan adanya tambahan kasus positif pasien 02 dengan sendirinya menambah akumulasi pasien positif kota solok menjadi 2 orang.

“Kami atas nama gugus tugas tidak bosan-bosannya mengimbau kita semua untuk tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan dalam dapat menjalani adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman Covid-19. Pakai masker, jaga jarak, menjalankan pola hidup bersih dan sehat.Mari kita berdoa semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu,”tuturnya.(P-01)