Ketahanan Pangan, Polres Bukittinggi Lepas 5 Ribu Bibit Ikan Lele

polres
Pelepasan bibit ikan lele oleh Forkopimda di Mapolres Bukittinggi

HALOPADANG.ID–Masalah ketahanan pangan menjadi sangat penting sekaligus rentan bermasalah pada situasi bencana, termasuk bencana wabah penyakit seperti pandemi corona. Untuk memenuhi akses ketahanan pangan Polres Bukittinggi berusaha mengatasinya dengan mempergunakan, dan memanfaatkan lahan dan tempat-tempat kosong disekitaran markas Polres Bukittinggi.

Kapolres Bukitinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, bersama personil Polres, dengan memanfaatkan lokasi di samping ruang kerja Kapolres telah diolah menjadi sebuah kolam, dan melalui pengolahan kolam itu dapat dipergunakan sebagai tempat wujud sebagai ketahanan pangan.

Pada Senin tanggal (15/6) Kapolres Iman mengundang Forkompimda Kota Bukittinggi untuk melakukan pelepasan anak ikan lele ke kolam tersebut.

Ikut hadir dalam pelepasan ikan tersebut, Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Komandan Kodim 0304/Agam Letkol. Inf. Victor Andhyka Tjokro, Kajari Koto Bukittinggi H. Feri Tas, , Ketua Pengadilan Negri Kota Bukittinggi Habsoro Restu Widodo, Penjabat Utama Polres Bukittinggi, dan Perwira Staf Polres Bukittinggi, dan adapun anak ikan lele yang dilepas tersebut sebanyak 5.000 ekor.

Iman menjelaskan, bahwa pelepasan anak ikan lele yang dilakukan ini adalah untuk ketahanan pangan, terlebih dilingkungan Polres Bukitinggi.

“Ini juga bentuk dukungan program pemerintah untuk melakukan ketahanan pangan tersebut, dan kami juga mengajak dan mengimbau masyarakat untuk manfaatkan lahan kosong disekitar tempat tinggalnya sebagai lahan untuk ketahanan pangan,”ujarIman Pribadi Santoso. (R-01/rel)