Cek Kesehatan, Seluruh Personel Polres Padang Pariaman Periksa Darah Hingga Gigi

polres
Petugas tengah melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin kepada, Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha, di Polres Padang Pariaman, Senin (15/6).

HALOPADANG.ID–Guna mengantisipasi sejak dini dari berbagai serangan penyakit terlebih pada saat pandemi corona ini, Polres Padang Pariaman rutin mengikuti pemeriksaan kesehatan personelnya seperti pemeriksaan gigi, jantung, darah dan lainnya.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh tetap sehat dan prima serta memaksimalkan pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Karena Tubuh yang kuat badan pikiran yang sehat salah salah satu penunjang kinerja yang efektif.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS, yang diikuti Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, personil Polri dan ASN yang ada di Polres Padang Pariaman, Senin (15/6).

Pemeriksaan berkala ini diselenggarakan oleh BidDokkes Polda Sumbar yang diketuai oleh Kompol Dr. Faisal dan didampingi oleh Iptu Elfi Heri, Bripda Gito beserta tim laboratorium Pramitha Padang kepada seluruh Personil Polres Padang Pariaman serta Polres sekitarnya, dimana kegiatannya meliputi pemeriksaan Gigi, Urine, Darah, EKG Jantung serta Rontgen.

“Pemeriksaan kesehatan berkala ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personil, guna mencegah berbagai penyakit dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara dini diantisipasi dan diobati,” Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha.

Menurut Ipda Febri Hendri Amd kep, Paur Kes Polres Padang Pariaman mengatakan untuk mengetahui kesehatan jantung para personil, maka dilakukan EKG yg dibagi menjadi 2 golongan, usia personil dibawah 41 tahun cukup dengan EKG, sedangkan diatas 41 tahun ditambah dengan Treadmill.

“Kegiatan pemeriksaan berkala ini berlangsung selama 1 hari dan hasil akan di kirim ke labor Pramitha Padang untuk di proses lebih lanjut,” katanya. (W-01).

Petugas tengah melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin kepada, Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha, di Polres Padang Pariaman, Senin (15/6).