Akad Nikah, Pria di Pesisir Selatan Ini Patuhi Protokol Covid-19

Pasangan calon pengantin, Pinto Anugrah dan Welly Zein, melaksanakan akad nikah di rumah calon pengantin perempuan, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, Jumat (5/6). IST

HALOPADANG. ID— Pandemi Covid 19 di Sumatera Barat tak menyurutkan niat Pinto Anugrah untuk menyunting gadis pujaannya, Welly Zein.  Dengan tetap memperhatikan protokol  kesehatan pencegahan Covid-19, Pinto menjalani prosesi pernikahan di rumah anak daro (pengantin perempuan,red) Jumat (5/6/2020) di Painan, Pesisir Selatan

Dari foto yang diterima halopadang.id, Pinto tampak dengan berjabatan tangan untuk prosesi ijab Kabul dengan menggunakan sarung tangan dan masker di wajahnya. Di depannya, terletak seperangkat benda yang diperkirakan mahar pernikahan.

“Nikah tetap dilaksanakan. Namun resepsinya ditunda,”sebut Pinto.

Ia mengatakan bahwa penundaan resepsi pernikahannya dilakukan karena ada larangan untuk melaksanakan itu dalam masa PSBB. Ia menikah pada 5 Juni dan berencana menyelenggarakan resepsi pernikahan tak lama setelah akad nikah. Namun, karena ada larangan tersebut, ia akan melakukan resepsi itu pada Desember tahun ini.

“Prosesi adat, seperti bajapuik, babako, manjalang mintuo, dalam pernikahan pun kami tiadakan karena ada larangan berkumpul,” tambahnya. (HP/adib)